Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Barito Putera Bajak 2 Bintang Borneo FC

Jumat, 10 Januari 2020 04:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© borneofc.id
Bursa Transfer Liga 1: Barito Putera Bajak 2 Bintang Borneo FC. Copyright: © borneofc.id
Bursa Transfer Liga 1: Barito Putera Bajak 2 Bintang Borneo FC.

INDOSPORT.COM – Barito Putera mulai menunjukan geliat di bursa transfer jelang Liga 1 2020 dengan membajak 2 bintang Borneo FC.

Setelah memutuskan melepas 16 pemain, tim Laskar Antasari kini merekrut dua pemain bintang Borneo FC yakni Ambrizal Umanailo dan Abdul Rahman.

Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman mengakui kedua pemain tersebut menjadi rekrutan terbaru. Keduanya diharapkan bisa menjadi kekuatan baru di sisi sayap tim Laskar Antasari musim ini.

"Iya, untuk sementara baru Ambrizal Umanailo dan Abdul Rahman. Sisanya masih dirahasiakan," kata Djanur dalam rilis klub.

Lebih lanjut, Djanur menjelaskan, Barito Putera mengusung target tinggi untuk beberapa tahun ke depan, tepatnya Liga 1 2021. Akan tetapi, tim pelatih terlebih dahulu fokus pada pembentukan tim, mengingat mereka banyak melepas pemain.

"Insya Allah tahun 2021 kami mengejar target tinggi di kompetisi Liga 1. Saat ini, saya ingin pondasi tim yang kuat dulu, setahun kemudian bersaing meraih prestasi terbaik," tegasnya.

Sejauh ini, Barito Putera telah melepas beberapa pemain andalan seperti Evan Dimas, Gavin Kwan, Donni Monim hingga winger potensial Yakob Sayuri.

Kepergian para pemain Barito Putera itu ditutupi dengan promosinya lima pemain junior seperti Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, David Maulana dan dua lainnya.