Liga Europa

Hanya Bisa Main di Liga Europa, Bintang AS Roma: Jangan Anggap Remeh

Jumat, 10 Januari 2020 14:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Paolo Rattini/Getty Images
AS Roma hanya bisa tampil di Liga Europa, Lorenzo Pellegrini (kanan), mengaku tidak ingin menganggap remeh. Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
AS Roma hanya bisa tampil di Liga Europa, Lorenzo Pellegrini (kanan), mengaku tidak ingin menganggap remeh.

INDOSPORT.COM - Gelandang AS Roma, Lorenzo Pellegrini, tak mau mengeluh meski timnya hanya bisa mengikuti Liga Europa 2019-2020 dan bukannya Liga Champions.

Pemain muda berusia 23 tahun tersebut menyebutkan, apa yang telah dilalui AS Roma ini merupakan langkah awal menuju kesuksesan ke Liga Champions musim depan.

"Liga Europa? Ini adalah tujuan lain yang terus kami upayakan dalam beberapa bulan terakhir, dan hal ini tidak pantas untuk diremehkan,

"Klub ingin kami melakukannya dengan serius dan kami yakin bisa melakukan lebih baik kelak," tutur Lorenzo Pellegrini, dilansir laman berita Tuttomercato Web.

"Liga Champions tentu merupakan tujuan utama kami, dan tahun ini kami akan melakukan perubahan besar. Meski tanpa memasang target, untuk mencapainya bisa kami lalui dengan berhasil di Liga Europa," tutupnya.

Meski hanya mampu bermain di Liga Europa, penampilan AS Roma terbilang cukup ditakuti pada babak seleksi grup. Berada pada grup J, Giallorossi hanya menelan sekali kekalahan saja dengan koleksi sembilan poin.

Pada dua laga berbeda, AS Roma pun terbilang tangguh usai membantai Istanbul Basaksehir selaku jawara grup, dua kali tanpa kalah. Tentunya dengan penampilan apik itu, Serigala Ibu Kota cukup optimistis bisa melewati babak 32 besar Liga Europa nantinya.

Performa yang gemilang ini tidak lepas dari peran serta Paulo Fonseca selaku pelatih dan para pemain yang kompak menerapkan formasi terbaiknya. AS Roma pun seolah-olah menjelma sebagai salah satu tim yang berbahaya.

Tak ayal pendapat Manuel Pellegrini terkait Liga Europa ini juga bisa menjadi ultimatum bagi lawan mereka kelak. Jika bisa keluar sebagai juara, impian AS Roma untuk berkompetisi di Liga Champions bisa jadi bukan angan-angan semata.