Liga Indonesia

Jalani Musim Ketiga, Kiper Arema FC Paparkan Target Pribadinya di Liga 1

Jumat, 10 Januari 2020 18:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie memaparkan target pribadinya jelang menjalani musim ketiga mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie memaparkan target pribadinya jelang menjalani musim ketiga mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie memaparkan target pribadinya jelang menjalani musim ketiga mengarungi kompetisi Liga 1 2020, bersama tim Singo Edan nanti.

Target yang diusungnya sebenarnya tak muluk-muluk, dan condong ke arah perbaikan prestasi. Namun sebagai pribadi, Ajie juga turut mencantumkan harapan khusus saat kembali dipercaya sebagai benteng terakhir Arema FC di bawah mistar gawang.

"Tahun pertama (2018) kemarin, saya memang hanya sekedar mencari pengalaman dan jam terbang. Diberi kesempatan 2 kali sudah bagus," beber Ajie kepada INDOSPORT, pasca Trofeo Dokjrenk FC di Lapangan Wonoayu Kabupaten Malang, Kamis (09/01/20) kemarin.

"Sedangkan kemarin sudah 17 kali bermain tapi kebobolan lebih banyak. Saya masih perlu banyak belajar," sambung penjaga gawang yang tampil cemerlang untuk Timnas U-23 di SEA Games Malaysia 2017 lalu tersebut.

Ajie lantas menyebut secara spesifik perihal target pribadi yang tengah diusungnya. Yakni terkait statistik yang lebih baik untuk posisinya sebagai kiper.

"Harapan saya, mencatat minimal 20 kali tampil di Liga 1 tahun ini dan akan lebih bagus kalau lebih," ungkap kiper berusia 24 tahun itu.

"Sedangkan untuk kebobolan, target saya maksimal 12 gol. Kalau lebih sedikit, tentu lebih bagus," pemain orbitan Persiba Balikpapan itu menambahkan.

Tahun 2020 memang akan menjadi yang ketiga kali bagi Ajie mengenakan jersey Arema FC. Ajie datang di era kepelatihan Joko Susilo di musim 2018, dan memiliki performa meningkat hingga dibesut Milomir Seslija di tahun 2019 lalu.