Liga Indonesia

Bertahan di Arema FC, Kartika Ajie Usung Misi Perbaikan Prestasi

Jumat, 10 Januari 2020 12:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie. Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie. Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kurniawan Kartika Ajie mengusung misi perbaikan prestasi pasca memastikan bertahan di skuat Arema FC jelang mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2020 nanti.

Kiper kelahiran Balikpapan itu pun bakal memasuki musim ketiganya bersama tim Singo Edan. Diorbitkan Persiba hingga menembus Timnas U-23, Ajie lalu melanjutkan karirnya di Arema FC sejak musim 2018 lalu.

"Tetap di Arema FC, sesuai harapan saya. Karena istri di Malang juga sedang hamil, sekalian menemani," beber Kartika Ajie kepada INDOSPORT pasca mengawal gawang Dokjrenk FC dalam Trofeo di Lapangan Wonoayu Wajak, Kamis (09/01/2020) kemarin.

Maka dari itu, dia akan mengusung misi untuk memperbaiki prestasinya. Sempat membawa Arema FC menembus 6 besar klasemen akhir Liga 1 musim 2018, performanya menurun dengan finis di peringkat 9 musim 2019 lalu.

"Harapannya, tentu ingin lebih baik daripada tahun lalu. Ingin tetap mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak meski dengan pelatih baru," beber dia.

"Ya minimal bisa meriah trofi juara. Sepeti tahun lalu saat mengangkat Piala Presiden," sambung penjaga gawang yang mencatat 17 caps di Liga 1 musim lalu tersebut.

Kartika Ajie sendiri termasuk ke dalam 16 pemain yang dipertahankan Arema FC, atas rekomendasi Mario Gomez selaku pelatih baru.

Selain Kartika Ajie, tiga kiper lain juga tetap bersama Arema FC yaitu Utam Rusdiana, M. Sandi Firmansyah dan Andriyas Francisco.