Liga Indonesia

Merahkan Gelora Bung Tomo, Pasoepati Bawa Hadiah Unik untuk Bonek dan Risma

Jumat, 10 Januari 2020 08:23 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Dok DPP Pasoepati
Presiden DPP Pasoepati, Aulia Haryo Suryo (kanan) menunjukkan salah satu pohon yang akan diberikan ke Bonek. Copyright: © Dok DPP Pasoepati
Presiden DPP Pasoepati, Aulia Haryo Suryo (kanan) menunjukkan salah satu pohon yang akan diberikan ke Bonek.

INDOSPORT.COM - Laga uji coba antara Persebaya Surabaya melawan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/01/20) disambut antusias suporter Pasoepati. Mereka bakal bertret-tet-tet ke Kota Pahlawan sekaligus bersilaturahmi dengan Bonek, Pasoepati juga menyiapkan hadiah khusus untuk Bonek dan Walikota surabay, Tri Rismaharini.

Presiden DPP Pasoepati, Aulia Haryo Suryo menjelaskan, pihaknya secara resmi dan terorganisir memberangkatkan 3000 suporter ke Surabaya. Nantinya, mereka akan diberangkatkan menggunakan 18 bus besar, enam bus kecil, dan 17 unit minibus.

"Saya pribadi dan organisasi sudah kulanuwun kepada Bonekmania. Pada pertandingan nanti kami mendapatkan kuota 4000 tiket dan 1000 untuk Surakartans dengan total kuota 5000 tiket," kata pria yang akrab disapa Rio itu saat dihubungi INDOSPORT, Kamis (09/01/20).

Rio memaparkan, jumlah tersebut masih bisa bertambah menjelang keberangkatan. Untuk keberangkatan, DPP Pasoepati secara resmi sudah memberitahukan ke Polresta Surakarta.

"Nanti titik kumpul di Patung Kuda Manahan dan berangkat rencana pukul 07.00 WIB melalui jalur tol. Kami berharap pertemuan Bonek dan Pasoepati bisa lebih mengakrabkan antarsuporter," ujar dia.

"Kami sudah menjalin komunikasi dan kulanuwun dengan teman-teman Bonek. Ini menjadi sarana silaturahmi kami dan suporter Persebaya," tambah Rio.

Tak sekadar datang, DPP Pasoepati juga membawa hadiah yang cukup unik, yakni dua pohon. Rencananya pohon sawo akan diberikan ke Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, serta pohon jambur air untuk Bonek.

"Pohon cinta ini simbol persahabatan dari Pasoepati untuk Bonek dan masyarakat Surabaya. Pohon ini titipan dari Pak Mayor Haristanto, salah satu pendiri Pasoepati untuk warga Surabaya dan Bonek," ungkap Rio.