Liga Indonesia

Piala AFC Jadi Ajang Uji Coba Striker Brasil Milik PSM Makassar

Jumat, 10 Januari 2020 15:42 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Pelatih PSM Makassar akan menguji kualitas penyerang asing baru mereka asal Brasil, Giancarlo Lopes Rodrigues, melawan Lalenok United FC. Copyright: © Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Pelatih PSM Makassar akan menguji kualitas penyerang asing baru mereka asal Brasil, Giancarlo Lopes Rodrigues, melawan Lalenok United FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bojan Hodak, tidak menjadwalkan uji coba sebelum play off Piala AFC 2020. Untuk itu, ia akan menguji kualitas penyerang asing baru mereka asal Brasil, Giancarlo Lopes Rodrigues, melawan Lalenok United FC.

Sebagaimana diketahui, Hodak telah menggelar latihan perdana menyambut musim 2020 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (08/01/20). Namun, play off Piala AFC yang menyisakan 12 hari lagi membuatnya tidak beripikir untuk menggelar uji coba.

"Saya tidak yakin kami bisa melakukan laga uji coba. Mungkin saja kami hanya melakukan uji tanding diantara pemain yang dimiliki," ungkap Hodak setelah latihan perdana berakhir.

"Semua pemain memang membutuhkan uji coba. Sehingga saya akan membagi ke dalam dua tim untuk saling bertanding satu sama lain," tambah pelatih sepakbola berusia 48 tahun ini.

Eks pelatih Timnas Malaysia U-19 ini menjadikan dua laga melawan Lalenok United FC sebagai uji kualitas Giancarlo. Pesepakbola berusia 29 tahun itu memikul beban berat untuk menjawab kesialan PSM merekrut penyerang asing dalam empat musim terakhir.

"Kami baru latihan dua kali dan hanya sekali simulasi laga dengan waktu 10 menit. Jadi apa yang bisa saya katakan soal Giancarlo untuk saat ini? Dia akan berbicara dalam sebuah laga resmi nanti," tutur Hodak, Kamis (09/01/20) sore.

Adapun leg pertama play off Piala AFC akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, yang menjadi kandang Lalenok United FC. Sepekan berselang, giliran PSM yang menjadi tuan rumah pada leg kedua di Stadion Pakansari, Bogor.