Liga Indonesia

Terungkap! CEO PSM Makassar Sempat Rayu Ruben Sanadi

Kamis, 9 Januari 2020 19:45 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, rupanya sempat merayu bek sayap kiri senior, Ruben Sanadi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, rupanya sempat merayu bek sayap kiri senior, Ruben Sanadi.

INDOSPORT.COM - CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, rupanya sempat merayu bek sayap kiri senior, Ruben Sanadi. Setelah kontrak pesepakbola berusia 32 tahun itu bersama Persebaya Surabaya berakhir pada Desember 2019 lalu.

Munafri merayu Sanadi untuk menggantikan posisi Taufik Hidayat dan Reva Adi Utama yang dilepas pada jendela transfer awal musim 2020. Sebelum akhirnya menemui kebuntuan dan beralih ke pemain Semen Padang, Leo Guntara.

Faktor batas waktu pendaftaran pemain untuk mengikuti Piala AFC 2020 menjadi penyebabnya. Sebab, PSM harus bekerja cepat mendatangkan pemain baru sebelum pendaftaran ditutup pada Selasa (07/01/20) kemarin.

"Saya mencoba bicara dengan Ruben. Tapi tidak bisa juga karena pendaftaran di Piala AFC sudah tertutup," ungkap Munafri saat ditemui di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (08/01/20).

Meski demikian, Munafri mengaku akan mencoba lagi untuk merayu Ruben Sanadi apabila belum menemukan klub baru. Sebab, pelatih Bojan Hodak menyebut kalau dirinya membutuhkan tiga pemain yang bisa dimainkan sebagai bek sayap kiri.

"Kami akan bangun komunikasi lagi kalau memang dia dibutuhkan. Pelatih butuh tiga pemain untuk bek sayap kiri dan saat ini kami sudah punya tiga, Firza, Leo Guntara, dan pemain muda Fajri Ardiansyah. Tapi, Fajri masuk ke dalam daftar pemain yang akan dipinjamkan," tuturnya.

Akan tetapi, niatan PSM untuk mendatangkan Ruben cukup berat. Sebab Bali United dan Bhayangkara FC juga berminat mendatangkan pesepakbola yang identik dengan nomor punggung 14 tersebut.