Bursa Transfer

Rebutan 'Anak' Gattuso, Inter Milan Disaingi Raksasa Liga Inggris

Jumat, 10 Januari 2020 12:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Carlo Hermann/KONTROLAB /LightRocket via Getty Images
Inter Milan harus bersaing dengan klub Liga Inggris, Chelsea, untuk mendatangkan bintang Napoli, Dries Mertens (kiri). Copyright: © Carlo Hermann/KONTROLAB /LightRocket via Getty Images
Inter Milan harus bersaing dengan klub Liga Inggris, Chelsea, untuk mendatangkan bintang Napoli, Dries Mertens (kiri).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, ternyata mendapat saingan dari raksasa Liga Inggris, Chelsea, dalam perebutan striker Napoli, Dries Mertens, pada bursa transfer pemain 2020.

Dries Mertens memang sudah lama menjadi incaran Inter Milan, tepatnya saat striker Nerazzurri, Alexis Sanchez, harus absen panjang lantaran mengalami cedera.

Inter Milan pun dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Napoli. Partenopei pun konon sudah bersedia melepas Mertens.

Meski demikian, banyak hal yang harus diselesaikan perihal urusan transfer pemain asuhan Gennaro Gattuso tersebut, seperti masalah dana. Langkah Nerazzurri pun sempat terhenti dan beralih ke incaran lain.

Namun, Inter Milan pada akhirnya tetap membidik Dries Mertens sebagai target utama untuk didatangkan pada bursa transfer pemain 2020.

Hanya saja, rencananya mereka akan memperjuangkannya lagi pada musim panas 2020. Namun, ternyata raksasa Liga Inggris, Chelsea, juga memiliki rencana serupa.

Jika Chelsea melepas Olivier Giroud, tentu mereka harus mendatangkan striker baru untuk mengisi posisinya, sehingga nama Mertens pun mencuat. Akan tetapi, karena saat ini ada Michy Batshuayi dan Tammy Abraham, The Blues tak buru-buru belanja pemain.

Dries Mertens sendiri belum memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di Napoli, yang akan berakhir pada 30 Juni 2020. Dengan situasi ini, ia berpotensi menjadi pemain bebas transfer musim panas nanti, sehingga baik Inter Milan maupun Chelsea bisa mendapatkannya secara gratis.

Dries Mertens telah memperkuat Napoli sejak 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 118 gol dan menyumbang 71 assist dari total 304 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.