Liga Indonesia

Simpang-Siur, Samsul Arif Disebut Hengkang dari Barito Putera

Jumat, 10 Januari 2020 19:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Simpang-siur, Samsul Arif disebut hengkang dari Barito Putera dalam bursa transfer Liga 1 2020. Copyright: © INDOSPORT
Simpang-siur, Samsul Arif disebut hengkang dari Barito Putera dalam bursa transfer Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Salah Satu penggawa senior di Liga Indonesia, Samsul Arif Munip disebut-sebut akan hengkang dari Barito Putera pada bursa transfer Liga 1 2020.

Samsul Arif sendiri sudah memperkuat Barito Putera sejak Liga 1 2018 lalu. Saat itu, ia sukses meraih gelar sebagai top skorer lokal dengan koleksi 14 gol dari 33 penampilannya.

Sementara di musim 2019, striker 34 tahun itu hanya mampu mencetak lima gol dan enam assist dari 34 laga yang ia mainkan.

Sesuai dengan perjanjian kontrak, Samsul Arif berseragam Barito Putera hingga 31 Januari 2020 mendatang. Namun hingga kini belum ada kepastian apakah ia akan dipertahankan atau tidak.

Jika menilik para rumor transfer yang tengah beredar, Samsul Arif disinyalir akan hengkang dan mencari klub baru di Liga 1 2020.

Sebagaimana ungkapan salah satu akun fanbase Barito Putera, @bakantanupdate, yang menyampaikan salam perpisahan kepada pesepakbola asal Bojonegoro tersebut.

“Terima kasih Bang Samsul Arif Munip telah menjadi bagian dari tim PS Barito Putera, semoga sukses selalu dalam karir sepak bola di manapun bermain, salam kekeluargaan,” tulis pemilik akun @bakantanupdate.

“Maaf saya merilis lebih dulu agar beritanya tidak simpang siur,” tambahnya.

Jika Samsul Arif benar-benar hengkang dari Barito Putera, maka kehadirannya di bursa transfer dapat menjadi buruan sejumlah klub Liga 1 maupun Liga 2.

Selain menjadi top skorer lokal di Liga 1 2017 dan 2018, ia juga merupakan eks penggawa Timnas Indonesia. Terakhir kali Samsul Arif memperkuat Timnas dalam FIFA Match Day pada Maret 2019 lalu, bersama pelatih Simon McMenemy.