Liga Indonesia

Sukses Rekrut 'Legenda Hidup' Persipura Jayapura, Ini Kata Bos Borneo FC

Jumat, 10 Januari 2020 00:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© Media Borneo FC
Sukses Rekrut 'Legenda Hidup' Persipura Jayapura, Ini Kata Bos Borneo FC. Copyright: © Media Borneo FC
Sukses Rekrut 'Legenda Hidup' Persipura Jayapura, Ini Kata Bos Borneo FC.

INDOSPORT.COM – Borneo FC telah meresmikan kedatangan gelandang sarat pengalaman, Imanuel Wanggai dari Persipura Jayapura.

Kedatangan Imanuel Wanggai yang bisa dikatakan sebagai 'legenda hidup' Persipura Jayapura diharapkan bisa membuat lini tengah Pesut Etam makin garang bersama Wahyudi Hamisi, Ilhamsyah, Sultan Samma dan kemungkinan besar pemain asing yang akan direkrut 

Bergabungnya Manu cukup mengejutkan, lantaran sang pemain sangat lekat dengan Persipura bahkan bisa dibilang legenda hidup Mutira Hitam. Pasalnya Manu memulai karier profesional bersama Persipura Jayapura tersebut hingga usia 31 tahun.

"Manu sudah seperti saudara saya sendiri, terima kasih dia sudah mau bergabung bersama Borneo FC dan saya berharap bisa membantu tim ini berprestasi di musim 2020," ujar presiden klub, Nabil Husein menyoal kedatangan Imanuel Wanggai.

Sementara itu, Imanuel Wanggai mengaku bahagia bisa bergabung dengan Borneo FC yang merupakan salah satu kuda hitam di Liga 1. Ia bertekad memberikan kemampuan terbaiknya guna membantu tim berjaya.

"Iya benar, saya baru saja resmi pindah ke Borneo FC. Saya senang bisa bergabung dengan klub ini," ujar Manu kepada INDOSPORT, Selasa malam.

Manu diyakini tidak sulit beradaptasi, soalnya di Borneo FC sudah ada dua pemain Papua yakni Terens Puhiri dan Makarius Suruan.

Kedatangan Imanuel Wanggai juga meneruskan tradisi pemain Papua di Borneo FC seperti Boaz Solossa, Yustinus Pae hingga Ricardo Salampessy yang pernah merasakan berbaju Pesut Etam.

2