Bursa Transfer

Tinggalkan PSS Sleman, Rangga Muslim Pilih Bhayangkara FC

Jumat, 10 Januari 2020 11:08 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Pemain sepak bola dari klub Liga 1 Indonesia, PSS Sleman, yang bernama Rangga Muslim Perkasa, ternyata lebih memilih untuk merapat ke Bhayangkara FC tahun ini. Copyright: © INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Pemain sepak bola dari klub Liga 1 Indonesia, PSS Sleman, yang bernama Rangga Muslim Perkasa, ternyata lebih memilih untuk merapat ke Bhayangkara FC tahun ini.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola dari klub Liga 1 Indonesia, PSS Sleman, yang bernama Rangga Muslim Perkasa, ternyata lebih memilih untuk merapat ke Bhayangkara FC di bursa transfer 2020 berdasarkan informasi dari Sumardji, COO Bhayangkara.

Sejak beberapa waktu yang lalu, Rangga Muslim memang santer dirumorkan bakal meninggalkan PSS Sleman. Hal tersebut dikarenakan klub yang berjuluk The Guardian itu sudah melepas dua pemain sayap mereka, yaitu Ilham Udin Armaiyn dan Nur Iskandar.

Ternyata, rumor tersebut menjadi kenyataan berdasarkan informasi dari Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC yang bernama AKBP Sumardji. Ia mengatakan bahwa Rangga sendirilah yang meminta pindah ke Bhayangkara. Bahkan, sudah menandatangani kontrak.

Rangga akan dikontrak selama satu musim bersama The Guardian. Namun, hal tersebut bisa berubah tergantung bagaimana performa sang pemain kedepannya. Dengan hal ini, artinya ia memang sudah resmi meninggalkan klub lamanya, yaitu PSS Sleman, di bursa transfer Liga 1.

Selain Rangga, Bhayangkara juga mendatangkan satu pemain lagi, yaitu Ahmad Nur Hardianto yang merupakan pemain Arema sebelum ini. Ini juga merupakan keinginan sang pemain sendiri yang tak bersedia untuk memperpanjang kontraknya bersama Singo Edan. Hal tersebut juga sempat membuat manajer umum Arema, Ruddy Widodo, kaget.

Dengan datangnya dua pemain baru itu, Bhayangkara tentu bisa lebih kompetitif di Liga 1 2020, setelah di 2019 mereka hanya finis di peringkat empat di klasemen akhir dengan torehan 53 poin, hasil dari 14 kali menang, 11 kali imbang, dan sembilan kali kalah. Mereka terpaut 11 poin dari Bali United yang memuncaki klasemen dengan 64 poin.

Rangga Muslim Perkasa sendiri telah memperkuat empat klub selama menjalani karir senior sepak bolanya, diawali dari PSIM Yogyakarta pada 2014-2017, kemudian pindah ke Persebaya Surabaya pada 2017, dan PSS Sleman sejak 2018 yang lalu. Tahun ini, winger berusia 25 tahun itu merapat ke Bhayangkara FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%