Liga Champions

Daftar Top Skor Liga Champions Jelang 16 Besar: Messi dan Ronaldo Merana

Jumat, 10 Januari 2020 13:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Vi-Images/MARCO BERTORELLO/GettyImages
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak termasuk pemain yang menghuni papan atas top skor sementara Liga Champions 2019-2020. Copyright: © Vi-Images/MARCO BERTORELLO/GettyImages
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak termasuk pemain yang menghuni papan atas top skor sementara Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Memasuki babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kalah saing soal predikat pencetak gol terbanyak dari para pemain lainnya.

Dua insan sepak bola ternama seantero dunia itu kalah dari beberapa bintang baru, bahkan pemain kawak dari klub besar Eropa. Dilansir laman resmi UEFA, Robert Lewandowski, bomber Bayern Munchen, menduduki peringkat teratas top skor sementara. 

Lewandowski sukses mengumpulkan pundi-pundi terbanyak, yakni 10 gol dari total lima penampilannya bersama Bayern Munchen. Pada tiap pertandingan, striker berusia 31 tahun itu tercatat selalu berhasil mencetak gol.

Bahkan, pada laga grup kala Bayern Munchen melumat Red Star Belgrade dengan skor 6-0, Lewandowski mencetak quattrick alias empat gol. Jika saja pada pertandingan penutup grup ia tidak duduk di bangku cadangan, bukan tidak mungkin torehannya lebih banyak.

Posisi kedua top skor sementara Liga Champions berhasil diduduki Erling Braut Haaland. Kala masih membela Red Bull Salzburg, debut perdana sang wonderkid terbilang manis dengan koleksi delapan gol.

Selanjutnya, ada ada Harry Kane selaku striker Tottenham Hotspur, dengan koleksi enam gol. Posisi Kane dibayangi oleh wonderkid Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, yang bisa mengumpulkan lima gol dalam lima laga penampilannya.

Mbappe berbagi tempat dengan berbagai pemain lain, seperti Son Heung-min (Tottenham Hotspur), Raheem Sterling (Manchester City), Dries Mertens (Napoli), Lautaro Martinez (Inter Milan), Memphis Depay (Lyon), dan Mauro Icardi (PSG).

Bagaimana dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo? Meskipun sempat memiliki predikat pemain terbaik musim lalu, keduanya gagal masuk jajaran 10 besar top skor kompetisi sepak bola terbesar se-Eropa tersebut.  

Ronaldo dan Messi hanya mampu mencetak masing-masing dua gol saja pada Liga Champions musim ini. Posisi mereka sendiri terbilang cukup jauh karena tidak masuk 25 besar.

© uefa.com
Top skor Liga Champions 2019-2020 jelang babak 16 besar. Copyright: uefa.com
Top skor Liga Champions 2019-2020 jelang babak 16 besar.