Bursa Transfer

3 Wonderkid yang Bisa Sarri Boyong untuk Juventus Januari Ini

Sabtu, 11 Januari 2020 13:58 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Berikut tiga wonderkid yang bisa didatangkan Maurizio Sarri ke klub Serie A Liga Italia, Juventus. Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Berikut tiga wonderkid yang bisa didatangkan Maurizio Sarri ke klub Serie A Liga Italia, Juventus.

INDOSPORT.COMJuventus baru saja berhasil mendapatkan Dejan Kulusevski dari Atalanta, tetapi tampaknya Maurizio Sarri masih akan terus mencari tambahan pemain untuk skuatnya pada bursa transfer pemain Januari ini.

Kedatangan Kulusevski menjadi sinyal bahwa Sarri ingin membangun Juventus dengan pondasi talenta muda yang dikombinasikan beberapa pemain senior yang telah memiliki segudang pengalaman.

Dilansir dari Forbes, berikut tiga wonderkid yang bisa Maurizio Sarri boyong ke Turin untuk melengkapi kedatangan Dejan Kulusevski sebagai pondasi Juventus di masa depan.

Sandro Tonali (Brescia)

Tonali adalah salah satu komoditas terpanas di Serie A Liga Italia pada bursa transfer musim dingin kali ini. Masih berusia 19 tahun, ia telah digadang-gadang akan menjadi The Next Andrea Pirlo di Timnas Italia.

Beberapa kemiripan yang dimiliki Tonali dan Pirlo, selain dari gaya bermain dan model rambut, adalah mereka sama-sama mengawali kariernya di Serie A Liga Italia bersama Brescia.

Berhasil menjadi starter di Brescia sejak usia 17 tahun, Tonali terkenal akan gaya bermain yang elegan dan kejeniusannya membaca permainan, yang juga dimiliki Pirlo. Kedatangannya ke Juventus akan membuat lini tengah Si Nyonya Tua semakin beragam.

Vincent Thill (Metz)

Wonderkid asal Luxembourg ini berhasil mengguncangkan sepak bola Eropa saat berhasil melakoni debut bersama Metz di usianya yang baru menginjak 16 tahun. Thill juga berhasil mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang melakoni debut bersama Timnas Luxembourg pada tahun 2016.

Selain itu, pemain berusia 19 tahun ini juga berhasil menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah Timnas Luxembourg. Dengan harga yang lumayan murah, tampaknya tidak ada alasan untuk Sarri tidak membuat penawaran resmi kepadanya.

Tahith Chong (Manchester United)

Chong dikabarkan tengah menjalani kesepakatan dengan Juventus mengingat kontraknya bersama Manchester United akan habis akhir musim nanti.

Walaupun sebentar lagi akan habis kontrak, Chong belum mau menerima tawaran Setan Merah. Pemain asal Belanda ini tampaknya lebih memilih mencoba peruntungan di tempat lain dan menunggu klub mana saja yang akan tertarik pada jasanya.