Bursa Transfer

Diisukan Incar Matteo Politano, Pelatih AC Milan Akhirnya Buka Suara

Sabtu, 11 Januari 2020 10:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, akhirnya membuka suara terkait rumor bahwa klub Serie A Liga Italia itu mengincar pemain Inter Milan, Matteo Politano. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, akhirnya membuka suara terkait rumor bahwa klub Serie A Liga Italia itu mengincar pemain Inter Milan, Matteo Politano.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, akhirnya membuka suara terkait rumor bahwa klub Serie A Liga Italia itu mengincar pemain Inter Milan yang bernama Matteo Politano untuk mereka boyong ke San Siro pada bursa transfer musim dingin 2020.

Belum lama ini, muncul rumor bahwa AC Milan menaruh minat kepada winger Inter Milan yang bernama Matteo Politano. Hal itu dikarenakan mereka memang sedang membutuhkan gelandang baru lantaran pemain mereka yang bernama Franck Kessie, masuk ke dalam daftar jual.

Oleh karena itu, Milan atau Rossoneri akhirnya menjajaki kemungkinan untuk melakukan tukar pemain dengan Inter Milan, yaitu Politano dengan Kessie. Hal ini dimaksudkan agar mereka bisa mendapatkan sang pemain dengan mudah dan murah, bahkan tanpa perlu mengeluarkan biasa sepeserpun.

Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, pelatih Milan yang bernama Stefano Pioli, justru mengatakan bahwa ia tidak akan peduli dengan pemain yang bukan menjadi milik AC Milan.

"Saya tidak akan membahas tentang para pemain yang tidak berada di AC Milan," ucapnya singkat.

Dari perkataan Pioli tersebut, ada dua kesimpulan yang bisa diambil. Pertama, ia memang tidak pernah memiliki rencana untuk merekrut Politano, yang artinya, kabar Milan mengincar winger Nerazzurri itu adalah hoax belaka.

Kedua, bisa jadi ia memang ingin mendapatkan Politano, tapi ia tidak akan memikirkan hal itu, dalam artian, ia akan memasrahkan urusan transfer ke pihak manajemen Milan. Pasalnya, tugas seorang pelatih yang paling utama adalah melatih pemain agar klub tersebut kembali berjaya.

Terkait mana kesimpulan yang benar, dua raksasa Serie A Liga Italia itu saat ini masih membutuhkan banyak pemain berkualitas di bursa transfer musim dingin untuk bisa lebih kompetitif lagi di kancah domestik. Sehingga, tetap ada kemungkinan bahwa AC Milan benar-benar menginginkan Politano.

Matteo Politano sendiri telah memperkuat Inter Milan sejak 30 juni 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia hanya mampu mencetak enam gol dan menyumbang enam assists dari total 62 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.