Bursa Transfer

Lepas Matteo Politano, Inter dan AC Milan Rencanakan Barter Pemain

Jumat, 10 Januari 2020 12:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© 101Greatgoals
Dua raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan dan AC Milan, kabarnya akan melakukan negosiasi untuk melakukan pertukaran pemain demi melepas Matteo Politano. Copyright: © 101Greatgoals
Dua raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan dan AC Milan, kabarnya akan melakukan negosiasi untuk melakukan pertukaran pemain demi melepas Matteo Politano.

INDOSPORT.COM - Dua raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan dan AC Milan, kabarnya akan melakukan negosiasi untuk melakukan pertukaran pemain demi melepas Matteo Politano di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Sejak beberapa waktu yang lalu, Inter Milan memang santer diisukan bakal melepas winger mereka yang bernama Matteo Politano. Hal itu dikarenakan sang pemain sudah tidak masuk ke dalam agenda Antonio Conte untuk musim ini. Sehingga, pihak klub ingin membuangnya dan mengganti dengan yang lebih baik.

Sebelumnya, pernah ada rumor bahwa Inter atau Nerazzurri menjajaki kemungkinan untuk menawarkan Politano ke Parma demi mendatangkan Dejan Kulusevski. Namun, ternyata Kulusevski malah sudah resmi gabung Juventus di bursa transfer Januari 2020. Karena hal itu, Inter harus mencari klub lain.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Nerazzurri akhirnya mendapat kesempatan untuk membuang Politano ke rival sekota mereka sendiri, yaitu AC Milan. Dikabarkan bahwa Milan atau Rossoneri adalah pihak yang terlebih dulu menaruh minat kepada sang pemain dan ingin memboyongnya ke San Siro.

Namun, alih-alih membayar tunai dana transfer dari Politano, Milan ternyata memiliki ide cemerlang dengan mengajak rival mereka itu untuk melakukan pertukaran pemain, dengan Franck Kessie yang akan dijadikan tumbal. Padahal saat ini ia tengah jadi rebutan beberapa klub Liga Inggris seperti Wolverhampton Wanderers dan West Ham United.

Inter memang sekarang sedang membutuhkan gelandang baru untuk memperkuat lini tengah mereka. Sebelumnya, mereka mengincar Arturo Vidal, tapi pihak Barcelona terkesan enggan untuk melepasnya. Setelah itu, mereka juga mengincar Christian Eriksen, tapi Tottenham Hotspur meminta mahar yang cukup berat bagi Inter.

Dengan penawaran AC Milan, Inter sebenarnya bisa memanfaatkan Franck Kessie sebagai alternatif Vidal maupun Eriksen. Namun, performa sang pemain yang tak terlalu cemerlang tentu akan membuat Nerazzurri berpikir lebih lama lagi sebelum mengambil keputusan. Sehingga, klub yang bertempat di Giuseppe Meazza itu belum memberikan respons mereka.

Franck Kessie sendiri baru memperkuat AC Milan pada 2 Juni 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia hanya mampu mencetak 13 gol dan menyumbang lima assists dari total 111 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.