Liga Indonesia

Gelandang Enerjik Jepang Jadi Penyebab Barito Putera Bidik Eks Tottenham

Sabtu, 11 Januari 2020 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persela Football
Kosuke Uchida pergi, Barito Putera dirumorkan dekati gelandang jebolan Tottenham Hotspur U-18, Yaser Kasim, untuk slot pemain Asia di Liga 1 2020. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persela Football
Kosuke Uchida pergi, Barito Putera dirumorkan dekati gelandang jebolan Tottenham Hotspur U-18, Yaser Kasim, untuk slot pemain Asia di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Barito Putera mulai memanaskan bursa transfer Liga 1 2020. Baru-baru ini, mereka dirumorkan tengah mendekati gelandang asing jebolan Tottenham Hotspur U-18, Yaser Kasim.

Hal ini tak lepas dari pernyataan pelatih Djajang Nurdjaman. Dia menyebutkan bahwa Barito Putera akan mendatangkan tiga pemain asing yang belum pernah merumput di Indonesia.

“Hanya Cassio yang bertahan di sektor pemain asing. Kini, kami sudah melakukan komunikasi dengan tiga pemain asing sekaligus,” sebut Djanur beberapa waktu lalu.

Dengan demikian, gelandang asing asal Jepang, Kosuke Yamazaki Uchida dinyatakan tak memperpanjang kontrak dan membuka peluang Yaser Kasim untuk mengisi slot pemain asing Asia.

Yaser Kasim sendiri merupakan gelandang Inggris yang juga memegang paspor Irak. Terakhir, ia memperkuat klub kasta tertinggi Liga Swedia, Orebro SK.

Yaser Kasim diketahui merupakan jebolan Tottenham Hotspur U-18. Dia berpengalaman membela sejumlah tim sepak bola Inggris, mulai dari Brighton & Hove Albion, Macclesfield, Swindon Town, hingga Northampton Town.

Menilik akun Instagram pribadnya, @yaserkasim, cukup banyak penggemar Barito Putera yang sudah mengucapkan selamat datang kepada pesepak bola berusia 28 tahun tersebut.

“Welcome to Barito Putera,” tulis pemilik akun @mhmmdazmie_.

“Calon pemain Barito nih,” komentar pemilik akun @muhammadnajmii__.

“Pasukan welcome berkumpullah,” timpal pemilik akun @rury.rahman.

Selain Yaser Kasim, Barito Putera juga saat ini tengah menjalin komunikasi dengan striker asing eks timnas Kongo, Ferebory Dore, untuk mencapai target tinggi di Liga 1 2020 mendatang.