Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Crystal Palace vs Arsenal: Drama Aubameyang, Gunners Gagal menang

Sabtu, 11 Januari 2020 21:54 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arsenal harus puas bermain imbang melawan Crystal Palace di pekan ke-22 Liga Inggris dalam hasil pertandingan 1-1 yang juga diwarnai kartu merah Pierre-Emerick Aubameyang.

Tampil di kandang Crystal Palace pada pertandingan pekan ke-22 Liga Inggris, Arsenal justru menekan usai wasit meniup peluit dimulainya pertandingan, sabtu (11/01/20).

Hasilnya, baru 12 menit laga berjalan, kolaborasi Lacazette dan Aubameyag mampu berujung dengan gol keunggulan. Setelah sodoran Lacazette, diselesaikan dengan baik oleh Aubameyang dengan tendangan kaki kanan. Skor 1-0 Arsenal memimpin.

Setelah unggul, Arsenal masih menguasai jalannya pertandingan. Baru memasuki menit ke-30, Crystal Palace bisa keluar menyerang.

Tapi hingga usai babak pertama, pertandingan lebih banyak dihiasi dengan pelanggaran-pelanggaran, tanpa adanya peluang berarti yang bisa mengancam. Skor 1-0 untuk Arsenal bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Tertinggal di kandang sendiri, Cryystal Palace langsung menekan di awal babak kedua. Tekanan mengandalkan Jordan Ayew, beberap akali membuat pemain-pemain belakang Arsenal bermain keras dan membuat pelanggaran.

Pelanggaran di pertahanan sendiri itu juga yang akhirnya berujung petaka buat Arsenal. Pada menit ke-54, tendangan bebas yang dieksekusi Kouyate menjadi umpan, berhasil disambut oleh Jordan Ayew hingga berujung gol. Crystal Palace 1-1 Arsenal.

Sekitar 13 menit setelah gol, petaka kembali mendatangi Arsenal. Bukan lantaran Crystal Palace kembali mencetak gol, melainkan karena pemain andalan mereka, Aubameyang diusir oleh wasit akibat kartu merah.

Kartu merah sendiri didapat Aubameyang, setelah sebelumnya wasit melihat ulang pelanggaran pemain asal Gabon itu melalui VAR (video assistant referee).

Tapi bermain dengan 10 orang, Arsenal masih tetap bisa mengontrol jalannya pertandingan. Peluang berbahaya pun sempat mereka bisa ciptakan. Di menit ke-83, andai kiper Crystal Palace tak sigap, Lacazette dengan tendangan terarah ke sudut kanan bawah, bisa saja kembali menghadirkan keunggulan.

Berakhir hingga menitt ke-90+7, tak ada peluang yang akhirnya bisa kembali berujung gol. Crystal Palace dan Arsenal pun harus puas berbagi poin di pekan ke-22 Liga Inggris. Dalam hasil pertandingan imbang 1-1.

Susunan Pemain

Crystal Palace (4-5-1): Guaita: Martin Kelly, Tomkins, Gary Cahill, Riedewald; meyer, Kouyate, McArthur, McCarthny, Zaha; Jordan Ayew.

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Maitland-Niles, Sokratis, David Luiz, Kolasinac; Torreira, Xhaka; Pepe, Ozil, Aubameyang; Lacazette.