Bursa Transfer

Gara-gara Hal Ini Arsenal Terancam Gagal Gaet Bek RB Leipzig

Rabu, 8 Januari 2020 16:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© TF-Images/Getty Image
Dayot Upamecano pada laga saat melawan chalke 04. Copyright: © TF-Images/Getty Image
Dayot Upamecano pada laga saat melawan chalke 04.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal terancam gagal mendatangkan pemain incarannya, Dayout Upamecano dari RB Leipzig.

Seperti yang diketahui, pelatih baru Arsenal, Mikel Arteta ingin mendatangkan seorang bek baru. Hal itu karena The Gunners sedang krisis di lini pertahanan.

Pasalnya, Arsenal harus kehilangan Calum Chambers yang mengalami cedera parah. Bahkan Chabers dikabarkan akan mengakhiri musim lebih cepat. Selain itu, Kieran Tierney dan Hector Bellerin juga masih belum sembuh dari cedera.

Oleh sebab itu, Arsenal ingin memboyong Dayot Upamecano dari RB Leipzig untuk menambah kekuatan di lini belakang yang keropos. Namun, upaya Arsenal tersebut teranca gagal.

Dilansir dari TalkSport, Arsenal baru-baru ini mengubah kebijakan tranfsernya. Mereka kabarnya hanya akan merekrut pemain dengan status pinjaman saja di bursa transfer musim dingin ini.

Hal itu karena pada bursa transfer musim panas lalu, Arsenal sudah mengeluarkan banya uang. Total Meriam London sudah menghabiskan dana sekitar 140 juta poundsterling untuk memboyong Tierney, Nicolas Pepe, David Luiz, William Saliba, dan Gabriel Martinelli.

Jadi, jika Arsenal hanya ingin mendatangkan pemain pinjaman di bursa transfer musim dingin, maka untuk merekrut Upamecano hanya angan-angan. Sebab, RB Leipzig hanya akan melepaskan Upamecano jika ada klub menawarnya sekitar 45 juta poundsterling.