Bursa Transfer

Tambal Lini Belakang, Arsenal Siap Bajak Eks Pemain Akademi Chelsea

Jumat, 10 Januari 2020 16:29 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menjelaskan bahwa The Gunners membutuhkan bek anyar. Bahkan untuk memenuhi keinginannya tersebut, Meriam London berupaya membajak pemain yang menjadi buruan Chelsea, Nathan Ake.

Melansir dari Daily Star, Arsenal berupaya menambah kekuatan di lini belakang yang menurutnya keropos. Nama Ake menjadi target teranyar yang akan didatangkan pada bursa transfer pemain Januari 2020 ini.

Nathan Ake sendiri bukan nama baru di kancah Liga Inggris, lantaran pemain asal Belanda ini merupakan mantan pemain akademi Chelsea. The Blues pun berencana memulangkannya pada Januari ini, namun mendapat perlawanan dari Arsenal.

Lini pertahanan Arsenal kerap menjadi sorotan sepanjang musim 2019-2020. Dengan dibukanya bursa transfer pemain, The Gunners pun berusaha mendatangkan bek-bek potensial yang terhitung masih muda.

Selain Nathan Ake, masih ada nama Dayot Upamecano. Namun bek RB Leipzig tersebut memiliki klausa yang lebih mahal dan juga menjadi pemain buruan klub-klub besar Eropa lainnya.

Arsenal merasa percaya diri dapat mendaratkan Ake ke Emirates. Apalagi, Chelsea yang menjadi pesaingnya telah memiliki banyak bek tengah yang justru akan menyulitkan karier pemain berusia 24 tahun tersebut.

Nathan Ake sendiri merupakan mantan pemain didikan Chelsea, namun minimnya waktu bermain membuatnya dibuang ke Bournemouth. The Blues masih bisa memboyongnya mengingat masih adanya klausa pembelian kembali yang akan berakhir pada akhir musim ini.