Liga Indonesia

Igbonefo Gabung Persib, Fabiano Beltrame Merasa Tersaingi?

Sabtu, 11 Januari 2020 21:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Fabiano Beltrame tidak merasa tersaingi dengan bergabungnya Victor Igbonefo jelang Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Fabiano Beltrame tidak merasa tersaingi dengan bergabungnya Victor Igbonefo jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Fabiano Beltrame tidak merasa tersaingi dengan bergabungnya Victor Igbonefo jelang Liga 1 2020.

Menurut Fabiano, hadirnya Igbonefo justru membuat lini pertahanan skuat Maung Bandung semakin kuat. Pasalnya, pelatih Robert Rene Alberts bakal memiliki banyak pilihan untuk mengisi pertahanan.

Sebagai informasi, selain Fabiano dan Igbonefo, tim kebanggaan Bobotoh memiliki dua pemain belakang berkualitas dan berpengalaman lainnya yakni Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers, serta bek muda Indra Mustafa.

"Ya kita pikir bagus ya, tapi pusing buat coach, ada banyak pemain (bagus), saya rasa semua coach pengen pusing seperti itu."

"Karena banyak pemain posisi yang bisa bantu dia, apalagi jika ada cedera dan akumulasi," kata Fabiano di Sosi Universe Fitness, Jalan Menado, Kota Bandung, Sabtu (11/01/2020).

Pemain yang baru saja resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) ini menambahkan, siapapun yang diturunkan pada pertandingan nanti bukan masalah baginya. Karena menurutnya, semua pemain yang bergabung dengan Persib pasti ingin memberikan yang terbaik.

Sehingga, pemain harus mendukung satu sama lain, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan yang dilaluinya.

"Nanti kita bikin grup yang kuat karena satu musim itu panjang perlu semua pemain, yang penting kita persiapan sebaik mungkin, kerja keras. Siapapun yang main nanti, kita satu keluarga yang penting Persib nya menang," tegasnya.

Sementara itu, Fabiano rencanannya akan disiapkan pelatih Robert Alberts untuk mengisi lini pertahanan Maung Bandung di musim 2020.

Pasalnya, pada musim 2019, mantan pemain Madura United ini tidak masuk dalam daftar pemain Persib di Liga 1 2019, lantaran statusnya saat itu masih sebagai legiun asing.