Liga Indonesia

Jalani Latihan Perdana di Persib, Beltrame Tak Temui Kesulitan

Sabtu, 11 Januari 2020 15:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain naturalisasi klub Liga 1 Persib Bandung, Fabiano Beltrame mengaku senang bisa berlatih kembali dengan tim pada sesi latihan, Sabtu (11/01/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain naturalisasi klub Liga 1 Persib Bandung, Fabiano Beltrame mengaku senang bisa berlatih kembali dengan tim pada sesi latihan, Sabtu (11/01/20).

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi klub Liga 1 Persib Bandung, Fabiano Beltrame mengaku senang bisa berlatih kembali dengan tim pada sesi latihan yang berlangsung di Sosi Universe Fitness, Jalan Menado, Kota Bandung, Sabtu (11/01/2020).

Sebelumnya, pada sesi latihan perdana yang berlangsung di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/2020), Fabiano absen lantaran ada keperluan.

Selain itu, pemain yang berposisi sebagai bek ini mengaku tidak kesulitan untuk menjalankan program latihan yang disiapkan oleh staf pelatih. Karena, selama liburan di kampung halamannya Brasil, Fabiano tetap menjaga kebugaran.

"Ya kondisi baik, senang bisa kembali. Kemarin tetap jaga kondisi di kampung," kata Fabiano seusai mengikuti program latihan.

Pemain berusia 37 tahun ini menuturkan, menjaga kebugaran saat libur sangat penting. Apalagi, Persib dalam waktu dekat akan mengikuti Turnamen Asia Challenge 2020, yang akan berlangsung pada 18 Januari 2020 di Malaysia.

Menurut Fabiano, turnamen yang akan diikuti empat tim dari negara berbeda tersebut sangat bagus, untuk mengasah kemampuannya, sekaligus beradaptasi dengan atmosfer pertandingan sebelum Persib berlaga di kompetisi Liga 1 2020.

Apalagi Fabiano,  pada musim 2019 tidak pernah merasakan atmosfer pertandingan resmi bersama skuat Maung Bandung. Karena, saat itu proses naturalisasinya menjadi warga negara Indonesia (WNI) belum rampung.

"Karena tahu musim ini saya bisa main, makanya jaga kondisi untuk persiapan lebih awa,l jadi saya datang lebih awal. Kita ada uji coba di Malaysia dan saya harus persiapan untuk ke sana dan kembali konsen ke pertandingan," jelasnya.

Sementara itu, pada sesi latihan hari kedua pemain anyar Persib jelang Liga 1 2020, Victor Igbonefo belum terlihat berlatih. Meski begitu, ia juga rencanannya akan disiapkan untuk mengikut Turnamen Asia Challenge 2020.