Liga Indonesia

Jalani Latihan Perdana Bersama Persib Bandung, Ini yang Dirasakan Beni Oktovianto

Sabtu, 11 Januari 2020 04:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dua pemain Persib, Abdul Aziz bersama Beni Oktovianto saat berlatih di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dua pemain Persib, Abdul Aziz bersama Beni Oktovianto saat berlatih di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/2020).

INDOSPORT.COM – Menjalani latihan perdana bersama Persib Bandung, ini yang dirasakan sang pemain baru, Beni Oktovianto usai pindah dari Persiba Balikpapan.

Beni Oktovianto mengaku gugup saat menjalankan program latihan perdana bersama tim Persib Bandung di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/2020). 

Menurutnya, tim berjuluk Maung Bandung banyak dihuni pemain senior yang sudah berpengalaman di sepak bola Indonesia. Sehingga, itu membuat Beni merasa nervous dan membutuhkan waktu untuk beradaptasi. 

Meski begitu, pada sesi latihan tersebut mantan pemain Persiba Balikpapan ini terlihat akrab dengan beberapa pemain seperti Gian Zola dan Abdul Aziz. 

"Sedikit nervous juga, ada senior-senior di sini, masih beradaptasi," kata Beni seusai latihan di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik. 

Pemain kelahiran 23 Oktober 1998 ini menyadari, Persib merupakan tim besar dan memiliki suporter yang sangat loyal. 

Menurutnya, kehadiran Bobotoh yang selalu memadati Stadion, akan dijadikan tambahan motivasi baginya, untuk menampilkan permainan terbaiknya dan membawa skuat Maung Bandung meraih hasil maksimal.  

"Justru itu jadi motivasi saya di sini, bagaimana saya belajar dari senior-senior di sini," jelasnya. 

Beni sengaja didatangkan oleh tim kebanggaan Bobotoh, untuk menambah ketajaman lini depan. Pasalnya, pada musim 2019, skuat Maung Bandung hanya mengandalkan Ezechiel N'Douassel. 

Ezechiel sendiri dikabarkan ingin mundur dari Persib setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2019. Hanya saja, sejauh ini belum ada kepetusuan dari manajemen, karena pemain asal Chad tersebut masih terikat kontrak bersama Persib Bandung hingga akhir 2020.