Liga Indonesia

Ini Alasan Robert Alberts Absen Pimpin Latihan Perdana Persib Bandung

Sabtu, 11 Januari 2020 01:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ini Alasan Robert Alberts Absen Pimpin Latihan Perdana Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ini Alasan Robert Alberts Absen Pimpin Latihan Perdana Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya membeberkan alasan absennya pelatih Robert Rene Alberts pada sesi latihan perdana di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/2020). 

Menurut Yaya Sunarya, Robert Alberts masih berada di negaranya Belanda dan rencanannya akan bergabung bersama tim di Malaysia, saat persiapan mengikuti Turnamen Asia Challenge 2020, yang akan berlangsung pada 18 Januari 2020 di Malaysia. 

"Coach ada di Belanda, kemungkinan kita nanti ketemu di Malaysia," kata Yaya di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung. 

Yaya menuturkan, program latihan sudah disiapkan oleh Robert Alberts. Sehingga, sebelum berangkat ke Malaysia, ia bersama Budiman dan pelatih penjaga gawang, Luiz Fernando Silva Passos akan memberikan materi tersebut kepada pemain. 

"Iya betul sekali, jadi selama di Bandung kita yang pegang dulu," ungkapnya. 

Selain Robert Alberts, pada sesi latihan perdana tersebut, pemain naturalisasi Fabiano Beltrame dan pilar anyar Maung Bandung, Victor Igbonefo belum terlihat berlatih. 

Kedua pemain tersebut menurut Yaya, belum bisa bergabung, dengan alasan yang berbeda. Meski begitu, Fabiano dan Igbonefo sudah meminta izin kepadanya, tidak dapat mengikuti program latihan hingga beberapa hari kedepan. 

"Kalau sejauh ini informasi soal pemain yang seharusnya hadir tapi tidak bisa adalah Fabiano karena dia harus mengurus suatu hal, tapi dia sudah akan datang di tanggal 12 nanti. Kemudian Victor izin dulu pergi ke Thailand," jelasnya. 

Igbonefo menurut Yaya, rencanannya akan disiapkan untuk Turnamen Asia Challenge 2020 bersama pemain lainnya yang jarang mendapat kesempatan bermain pada kompetisi Liga 1 2019. 

Sementara itu, pada sesi latihan perdana striker anyar Persib, Beni Oktovianto sudah berlatih dan terlihat menggunakan jersey dengan nomor punggung 20. Selain itu, Passos juga sudah melatih tiga penjaga gawang Persib Bandung.