Liga Spanyol

Mulai Jengah, Barcelona Siap Tunjuk Legenda Mereka Untuk Ganti Valverde

Sabtu, 11 Januari 2020 12:07 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Albert Llop/Anadolu Agency/Getty Images
Pihak klub LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan tengah menjalani kesepakatan untuk menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih baru mereka. Copyright: © Albert Llop/Anadolu Agency/Getty Images
Pihak klub LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan tengah menjalani kesepakatan untuk menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih baru mereka.

INDOSPORT.COM – Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan tengah menjalani kesepakatan untuk menunjuk legenda klub, Xavi Hernandez, sebagai pelatih baru mereka.

Kekalahan 3-2 yang Barcelona terima saat mereka melawan Atletico Madrid di gelaran semifinal Piala Super Spanyol dan rentetan hasil buruk sebelumnya membuat mereka dikabarkan tengah mencari pelatih baru untuk menggantikan posisi Ernesto Valverde.

Pihak klub dikabarkan tengah menjalani kesepakatan untuk menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih baru mereka. Keputusan tersebut akan membuat Valverde tidak lagi melatih Barcelona di musim depan.

Kabar tersebut santer terdengar pasalnya Direktur Olahraga mereka, Eric Abidal dan CEO Barcelona, Oscar Grau sudah bertemu dengan Xavi kemarin di Qatar.

Keputusan menggunakan Xavi sebagai nahkoda baru Blaugrana disebut-sebut sebagai suatu keputusan serius untuk jangka panjang. Kepulangan legenda Barcelona tersebut ke Camp Nou kemungkinan bisa lebih disegerakan mengingat tren negatif yang dimiliki oleh Valverde sejauh ini.

Dilansir dari ESPN, nama Xavi termasuk dalam kandidat pengganti Valverde setelah pelatih Barcelona tersebut gagal untuk tampil impresif meskipun saat ini dirinya masih mampu membawa Blaugrana duduk manis di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Saat ini, Xavi tercatat sebagai pelatih Al-Sadd yang berlaga di Liga Qatar. Sebelum menjadi pelatih di sana, salah satu gelandang terbaik di dunia ini menghabiskan 4 tahun kariernya di raksasa Liga Qatar tersebut sebelum memutuskan untuk menjadi meneruskan kariernya dan menggantikan posisi Jesualdo Ferreira sebagai pelatih Al-Sadd.

Sejauh ini, pelatih berusia 39 tahun ini berhasil mencatatkan 14 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 10 kekalahan sejak dirinya melatih Al-Sadd pada bulan Mei tahun 2019 yang lalu.