Liga Indonesia

Passos Nilai Persib Bandung Punya Kiper Berkualitas

Sabtu, 11 Januari 2020 08:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih kiper klub Liga 1 Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos saat melatih tiga penjaga gawang Persib di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih kiper klub Liga 1 Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos saat melatih tiga penjaga gawang Persib di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper klub Liga 1, Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos menilai timnya memiliki kiper yang berkualitas untuk mengarungi musim 2020. 

Penilaian tersebut, disampaikan mantan pelatih kiper seusai latihan perdana tim berjuluk Maung Bandung di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/2020). 

Pada sesi latihan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut, Passos melatih tiga kiper yang dimiliki Persib Bandung, yakni I Made Wirawan, Dhika Bayangkara dan Aqil Savik. 

"Saya pikir Persib punya kiper yang bagus. Setelah kontak pertama saya melihat tentang ini," kata Passos di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/2020). 

Melihat kualitas ketiga penjaga gawang tersebut, pelatih kiper asal Brasil ini merasa optimis tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil maksimal pada setiap pertandingan dan meraih hasil terbaik pada musim 2020. 

"Made adalah kiper yang luar biasa, Dhika kiper yang bagus dan kita punya kiper muda Aqil dan dia bagus. Saya pikir, kita bisa maju bersama dan bekerja keras untuk Persib," jelasnya. 

Selain ketiga kiper tersebut, Persib masih memiliki satu kiper lagi yakni Muhammad Natshir. Hanya saja, pemain yang akrab disapa Deden tersebut belum bisa bergabung dengan tim, karena masih menjalankan program pemulihan cedera. 

Sebagai informasi, Deden mengalami cedera patah tulang kering (fibula dan tibia), saat pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2019 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 Juli 2019. 

Sementara itu, Luiz Fernando Silva Passos masuk ke tim Persib Bandung di musim 2020 menggantikan Gatot Prasetyo yang memilih mundur seusai berakhirnya Liga 1 2019. Karena, ada pekerjaan di luar sepak bola yang tidak bisa ditinggalkan olehnya.