Liga Indonesia

Pakai Pemain Asing, Persiraja Pastikan Sudah Beri Pemahaman Soal Kultur Syariah

Sabtu, 11 Januari 2020 16:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persiraja Banda Aceh. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persiraja Banda Aceh.

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh telah resmi menggaet tiga pemain asing untuk mengisi skuat menjelang kick-off Liga 1 2020, yakni Bruno Dybal, Vanderley Fransisco, dan Adam Mitter (eks pemain klub Inggris, Blackpool).

Ketiga pemain asing tersebut dijadwalkan akan tiba di Aceh pada akhir bulan Januari ini sebelum Persiraja memulai latihan perdana, termasuk muka lama dan baru lainnya.

Sebelum mencapai kesepakatan, manajemen Persiraja Banda Aceh sudah menjelaskan kepada Bruno Dybal, Vanderley Fransisco, dan Adam Mitter soal kultur di Negeri Serambi Mekah yang mengendepankan hukum syariah.

"Pastinya sudah kami jelaskan juga kepada mereka (kultur syariah), makanya mereka bawa keluarga mereka ke sini, anak dan istri," kata Sekertaris Umum Persiraja, Rahmat Jailani, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (11/1/20).

"Soal tiket anak-istri dari kedua pemain asing itu (Vanderley Fransisco dan Bruno Dybal) kami yang tanggung. Cuma Adam Mitter saja yang belum berkeluarga," tambahnya.

Lebih lanjut, perwakilan Persiraja itu menyebut bahwa para pemain asingnya tak masalah meski Aceh tak seperti kota-kota lain yang ada di Indonesia, seperti tempat-tempat hiburan malam, bioskop dan sebagainya.

"Artinya bagi mereka tidak masalah soal itu dan sudah kami jelaskan juga kepada mereka soal kultur di sini, seperti nggak ada bar, bioskop, dan sejenisnya. Mereka harus memahami itu semua," tukas Rahmat Jailani.

Selain sudah mengamankan jasa tiga pemain asing, Persiraja Banda Aceh juga tengah mengincar satu ekpatriat terakhir untuk mengisi satu slot Asia.

1