In-depth

Profil Beni Oktovianto, Pemain Anyar Persib Bandung yang Katanya Mesin Gol

Sabtu, 11 Januari 2020 13:49 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung baru saja meresmikan pemain anyar mereka di bursa transfer pemain Liga 1 2020, yakni Beni Oktovianto. Berikut profil lengkap sang pemain yang katanya mesin gol. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung baru saja meresmikan pemain anyar mereka di bursa transfer pemain Liga 1 2020, yakni Beni Oktovianto. Berikut profil lengkap sang pemain yang katanya mesin gol.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung baru saja meresmikan pemain anyar mereka di bursa transfer pemain Liga 1 2020, yakni Beni Oktovianto. Berikut profil lengkap sang pemain yang katanya mesin gol.

Pemain yang disebut-sebut mesin gol di Liga 2 milik Persiba Balikpapan, Beni Okto memutuskan menerima pinangan Persib Bandung untuk mengarungi Liga 1 musim depan.

Kabar resminya tim berjulukan Maung Bandung merekrut Beni Oktovianto setelah Instagram resmi Persib Bandung memposting perihal tersebut pada Jumat (10/1/2020).

"Wilujeng sumping Beni Oktovianto," tulis Instagram Persib, Jumat (10/1/2020).

Kedatangan Beni Okto ke Persib nampaknya tak terlalu dipandang positif oleh sebagian Bobotoh. Terlihat dari kolom komentar unggahan resmi Persib di Instagram.

Tidak sedikit Bobotoh yang menyayangkan kenapa Persib mendatangkan pemain Liga 2. Bahkan ada beberapa yang tidak mengenal Okto Beni yang padahal sudah diincar oleh beberapa klub Liga 1 musim lalu.

Kehadiran Beni Okto pun diyakini akan menambah opsi pelatih Robert Rene Alberts di lini depan. Beni Okto juga termasuk pemain yang versatile, biasa bermain di posisi striker tapi juga piawai ditempatkan di winger.

Di tengah rumor Ezechiel N'Douassel yang bakal hengkang, Beni Okto yang pernah lama bermain sebagai striker akan menjadi pemain yang bisa menggantikan kekosongan jika benar kehilangan pemain asal Chad itu.

"Saya siap bersaing. Pelatih melihat kemampuan semua pemain, tidak bedakan pemainnya. Tidak boleh takut menghadapi ketat dan panasnya persaingan di dalam tim," tegas Beni.

Lantas karena masih banyak Bobotoh yang kurang mengenal Beni Okto, INDOSPORT tertarik untuk mengajak kalian mengenal striker muda yang katanya mesin gol.

Beni Okto, Wonderkid yang Pernah Diincar Klub Thailand

Menyebut Beni Okto sebagai wonderkid sepak bola Indonesia nampaknya tak terlalu berlebihan. Melihat kiprahnya sejak membela Persiba Balikpapan di Liga 2 2018 lalu.

Beni Okto menjadi salah satu bintang muda di sepanjang Liga 2 2018. Pemain asli kelahiran Pontianak ini mencetak sebanyak 9 gol untuk tim berjuluk Beruang Madu.

Torehan 9 gol dan juga usia yang masih belia, membuat salah satu klub yang berlaga di sepak bola Thailand mengincar jasanya di awal tahun 2019.

"Memang klub yang tertarik kepada Beni main di Liga 2 Thailand. Tapi untuk peningkatan karier saya rasa cukup bagus ke sana," ucap Sultan, agen Beni pada awal tahun 2019 lalu.

Selain dilirik klub Liga 2 Thailand, Beni juga mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 yang saat itu akan berlaga di Piala AFF U-22 di Kamboja.

Namun sayang, Beni tak lolos masuk ke skuat final Timnas Indonesia U-22 yang dibawa ke Kamboja oleh Indra Sjafri. Sang pemain juga memastikan bertahan di Persiba untuk Liga 2 2019 kemarin.

Tapi sangat disayangkan, penampilan Beni turun drastis di Liga 2 2019 dengan hanya menceploskan sebanyak 2 gol saja untuk Persiba. Beruang Madu juga gagal promosi ke Liga 1 musim ini.

Gabung Persib, Bisakah Beni Okto Jawab Ekspektasi Bobotoh?

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Beni Oktovianto bersama staf pelatih Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPemain anyar Persib Bandung, Beni Oktovianto bersama staf pelatih Persib Bandung.

Pada Jumat (10/01/20) kemarin, Persib Bandung pun meresmikan transfer pemain anyar mereka yakni Beni Okto. Kedatangannya sejauh ini belum mendapat respons positif dari sebagian besar Bobotoh.

Sebagai klub besar di Liga 1 dan berhasrat untuk tampil beringas sejak awal musim, Bobotoh memang mengharapkan adanya sejumlah pemain anyar yang punya kualitas top di bursa transfer pemain.

Kedatangan Beni Okto memang wajar jika mendapat respons yang tak begitu positif. Apalagi dirinya selama ini berlaga di Liga 2 dan musim lalu penampilannya merosot tajam.

Tapi Beni Okto pun mengaku bahwa dirinya tidak memusingkan ekspektasi tinggi yang memang selalu ada di kalangan suporter klub-klub besar seperti Persib Bandung.

"Bagi saya Persib klub besar. Tak pernah terbayang untuk gabung ke sini. Tapi saya tidak ciut dengan ekspektasi Bobotoh, malah ini memberikan saya motivasi dan membuktikan diri," ucap Beni Okto dilansir dari laman resmi klub.

Beni juga tak ingin merasa puas usai gabung Persib, bahkan dirinya memasang target tak muluk-muluk di musim debutnya di Liga 1 2020.

"Musim debut ini target saya tidak muluk-muluk. Yang penting di Persib setiap pertandingan bisa menang dan hasil maksimal untuk Persib. Dan tentu saja, jika juara itu bonus untuk klub," lanjutnya.

Melihat perjalanan karier singkat Beni Okto yang masih berusia 22 tahun, tentu dia bisa dibilang seorang wonderkid. Pernah dipanggil ke Timnas Indonesia dan juga hampir ke Thailand, Persib kini punya opsi yang menakutkan di lini depan untuk Liga 1 2020.