Liga Indonesia

Soal Masa Depan Ezechiel, Ini Kata Staf Pelatih Persib

Sabtu, 11 Januari 2020 08:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel berduel dengan pemain Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel berduel dengan pemain Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik klub Liga 1 Persib Bandung, Yaya Sunarya, menuturkan staf pelatih belum bisa menentukan nasib Ezechiel N'Douassel di timnya untuk menghadapi musim 2020. 

Sebelumnya, pemain yang mengoleksi 15 gol dan lima assist pada musim 2019 tersebut memiliki keinginan untuk mundur dari tim kebanggaan Bobotoh, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2019. 

Hanya saja, menurut Yaya, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2019, Ezechiel masih terikat kontrak dengan Persib Bandung hingga akhir 2020. Sehingga, staf pelatih belum bisa mengambil keputusan terkait masa depan pemain asal Chad itu.

"Kita lihat saja nanti, karena yang kita tahu Ezechiel itu masih ada kontrak satu musim dengan Persib. Kita belum bisa memberi keputusan Ezechiel masih ada di dalam tim atau seperti yang dikatakan oleh dia sendiri, yang ingin keluar dari tim," kata Yaya di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/2020). 

Jika melihat durasi kontrak yang masih tersisa, maka pemain berusia 31 tahun tersebut tidak bisa meninggalkan Persib begitu saja. Karena, ada beberapa aturan yang harus diikuti oleh Ezechiel sebelum mundur dari skuat Maung Bandung. 

"Tentunya ada mekanisme yang jelas dan mengatur untuk itu, apakah tetap atau keluar dan sampai saat ini belum ada informasi," jelasnya. 

Selain itu, Ezechiel juga harus datang dulu ke Bandung untuk menyelesaikan masalahnya bersama manajemen dan pelatih. Sehingga, ada kejelasan terkait masa depannya di Persib untuk musim 2020. 

"Bukan hanya manajemen sih, mungkin dari Ezechiel sendiri, dari pelatih juga. Karena Ezechiel juga kan pulang, libur, kalau kembali juga harus persiapan untuk musim depan. Terlepas dia tetap main di Persib atau tidak, tapi dia harus datang ke sini," ungkapnya. 

Sebagai informasi, Ezechiel merupakan striker andalan skuat Maung Bandung di musim 2019. Sehingga, Manajer Persib, Umuh Muchtar sempat mengatakan, akan berupaya membujuk pemain asing tersebut agar bertahan di tim Liga 1 itu untuk mengarungi musim 2020.