Bursa Transfer

Resmi, Eks AC Milan Gabung Tim Rival Serie A Liga Italia

Sabtu, 11 Januari 2020 10:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Eks striker AC Milan, Patrick Cutrone (kiri), resmi bergabung dengan klub rival Serie A Liga Italia, Fiorentina, sebagai pemain pinjaman. Copyright: © Getty Images
Eks striker AC Milan, Patrick Cutrone (kiri), resmi bergabung dengan klub rival Serie A Liga Italia, Fiorentina, sebagai pemain pinjaman.

INDOSPORT.COM - Eks striker AC Milan, Patrick Cutrone, telah resmi didatangkan klub rival Serie A Liga Italia, Fiorentina, pada bursa transfer pemain musim dingin Januari 2020.

Dilansir laman berita Football Italia, Cutrone telah resmi pindah dari Wolverhampton Wanderers (Wolves) ke Fiorentina dengan masa peminjaman dua tahun dan opsi pembelian di akhir kesepakatan.

Kabarnya, Fiorentina setidaknya akan membayar biaya pinjam senilai 2 juta euro (Rp30 miliar), dan diberi kebebasan untuk menebusnya secara permanen dengan harga 16 juta euro (Rp244 miliar). Meski demikian, Viola masih akan mengkaji berdasarkan kualitas Cutrone nantinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ACF Fiorentina (@acffiorentina) pada

Patrick Cutrone sebelumnya telah dibeli dari AC Milan dengan harga 18 juta euro (Rp275 miliar) beserta bonus oleh Wolves pada bursa transfer musim panas lalu. Sayang kala merumput di Molineux, striker berusia 22 tahun itu justru kian melempem.

Performa Cutrone dinilai sangat kurang usai hanya mampu mencetak tiga gol dari 24 penampilannya. Tak ayal dirinya kerap menjadi penghangat bangku cadangan.

Padahal sejatinya, Cutrone dikenal sebagai pemain yang memiliki keahlian "nomor punggung sembilan sejati" karena unggul dalam hal kekuatan fisik, mengatur posisi, kemampuan di udara, dan sundulan.

Saking hebatnya, penyerang berkebangsaan Italia ini sempat disandingkan dengan legenda AC Milan, Filippo Inzaghi. Kala Rossoneri masih di bawah kepelatihan Gennaro Gattuso, Cutrone pun kerap dipercaya mengisi posisi winger ataupun penyerang tengah.

Bergabungnya Patrick Cutrone ke Fiorentina ini bisa menjadi ajang bagus untuk pembuktian kepada AC Milan di Serie A Liga Italia musim ini, mengingat tim yang bermarkas di San Siro tersebut sempat ragu untuk mempertahankannya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%