Bola Internasional

Sadis! Media Polandia Sebut Lechia Gdansk Belum Butuh Egy Maulana Vikri

Sabtu, 11 Januari 2020 20:22 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© http://lechia.pl
Bintang muda Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, disebut oleh media Polandia belum layak bermain di tim senior Lechia Gdansk. Copyright: © http://lechia.pl
Bintang muda Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, disebut oleh media Polandia belum layak bermain di tim senior Lechia Gdansk.

INDOSPORT.COM - Bintang muda Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, disebut oleh media Polandia belum layak bermain di tim senior Lechia Gdansk.

Selama 18 bulan bersama tim kasta tertinggi Liga Polandia, Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri belum juga menunjukan performa yang baik. Anak emas Indra Sjafri itu baru dua kali tampil di tim senior Lechia Gdansk pada musim 2019/2020.

Namun Lechia Gdansk tidak setega itu. Supaya tetap berkembang, Egy kemudian dioper ke Lechia Gdansk II yang bermain di kasta keempat Liga Polandia. Egy pun menjadi pemain andalan dan sudah mencetak 16 gol dari 21 laga. 

Egy Maulana Vikri juga sempat mendapatkan penghargaan Hopes of The Year dalam acara Gdansk Sport Gala ke-17 pada akhir 2019 lalu. Namun bagi media Polandia, pilkanozna.pl, Egy Maulana Vikri dinilai masih belum pantas bermain di tim senior.

"Lechia sebenarnya belum membutuhkan Egy. Pemain itu baru berusia 19 tahun dan bisa dikatakan itu adalah investasi di masa depan."

"Namun ada kekhawatiran, apakah selama satu setengah tahun tersisa sampai akhir kontrak, Egy berhasil beradaptasi dengan sepakbola senior dan kondisi di Polandia, karena ia belum melakukannya selama 18 bulan terakhir," tulis pilkanozna.pl.

Diketahui, Egy Maulana Vikri telah mendapatkan kontrak selama tiga tahun di Polandia sejak Mei 2018 lalu. Namun performa pemain berusia 19 tahun asal Medan itu belum juga menunjukan tajinya di tim senior.

Prestasi terakhir Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia adalah berhasil membawa pulang medali perak sepak bola SEA Games 2019 di Filipina.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%