Bola Internasional

Segini Pendapatan Mencengangkan Neymar dari Akun Instagram-nya

Sabtu, 11 Januari 2020 11:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© BBC/Getty Images
Bintang Ligue 1 Prancis dari klub Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, meraup penghasilan dari hasil Instagram. Copyright: © BBC/Getty Images
Bintang Ligue 1 Prancis dari klub Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, meraup penghasilan dari hasil Instagram.

INDOSPORT.COM – Selain dikenal sebagai salah satu pesepak bola terbaik dunia saat ini, Neymar juga salah satu atlet yang dengan citra kuat dan berpenghasilan tinggi.

Citra tersebut kerap kali digunakan oleh suatu brand untuk mempromosikan produk mereka yang sekiranya sesuai dengan citra bintang Ligue 1 Prancis tersebut sebagai pesepak bola serta publik figur.

Hal tersebut membuat Neymar menjadi salah satu bintang lapangan hijau dengan bayaran terbesar di dunia. Di PSG, dirinya memuncaki daftar pemain dengan bayaran tertinggi dengan gaji 705 ribu euro (sekitar Rp10 miliar) per pekan, hampir dua kali lipat gaji Kylian Mbappe.

Di luar gaji per pekan yang dia terima dari PSG, bintang asal Brasil tersebut juga diketahui menjalin kerja sama dengan beberapa merek ternama dunia seperti Nike, Red Bull, dan Mastercard.

Dilansir dari PSGTalk, dengan pengikut sebanyak 131 juta, akun pribadi Instagram-nya menjadi akun pesepak bola yang memiliki pengikut terbanyak di dunia, setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang berada di peringkat satu dan dua.

Dengan pengikut sebanyak itu, Neymar diperkirakan mampu menghasilkan 412 ribu poundsterling (sekitar Rp7,4 miliar) untuk sekali unggahan foto di Instagram miliknya. Selain itu, dirinya berpotensi mendapatkan 621 ribu poundsterling (sekitar Rp11 miliar) untuk sekali unggahan video.

Sepertinya, Neymar sudah tidak perlu lagi memikirkan karier yang akan dia jalani selanjutnya jika sudah memutuskan gantung sepatu dari lapangan hijau. Tawaran menjadi bintang iklan atau aktor film sepertinya akan sangat susah untuk ditolak eks penyerang Barcelona ini.