Liga Inggris

Tottenham vs Liverpool: 3 Gelandang Cedera, Klopp Mainkan Minamino?

Sabtu, 11 Januari 2020 10:29 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp sedang memutar otak jelang pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Liverpool. Sebab, tiga gelandang andalan Klopp mengalami cedera.

Pertandingan pekan ke-22 antara Tottenham vs Liverpool dijadwalkan pada Minggu (12/01/20) dini hari WIB. Jelang laga tersebut, Klopp mengonfirmasi bahwa James Milner, Naby Keita, dan Fabingo tak bisa dimainkan.

Fabinho mengalami cedera paling awal saat Liverpool melawan Napoli di Liga Champions. Sementara itu, Keita mengalami masalah pangkal paha di awal tahun.

Liverpool semakin krisis di lini tengah karena mereka harus kehilangan Milner yang cedera saat The Reds bermain melawan Everton di ajang Piala FA.

Dengan situasi tersebut, Klopp bisa saja menurunkan rekrutan anyarnya, yakni Takumi Minamino. Pasalnya, baru-baru ini Klopp mengatakan bahwa posisi terbaik Minamino, yakni bermain di tengah.

"Dia bisa bermain di belakang striker, untuk Jepang dia bermain sebagai nomor sembilan, dia juga bisa menjadi sayap. Tapi dari sudut pandang saya, posisi paling alaminya adaah bermain di tengah," ucap Klopp dikutip dari Metro Sport.

Nah, selain Minamino, Klopp sendiri juga masih memiliki dua nama untuk diplot untuk mengisi lini tengah mereka, yakni Adam Lallana dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Sementara itu, Takumi Minamino sendiri sudah menjalani debut bersama Liverpool di ajang Piala FA melawan Everton. Kala itu, Jurgen Klopp memasangnya di posisi striker. Melihat situasi ini, bukan tak mungkin bagi Minamino untuk melakukan debut di Liga Inggris bersama Liverpool.