Liga Indonesia

Yaya Sambut Positif dan Siap Kerja Sama dengan Passos di Persib Bandung

Sabtu, 11 Januari 2020 10:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arih Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik klub Liga 1 Persib, Yaya Sunarya di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Copyright: © Arih Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik klub Liga 1 Persib, Yaya Sunarya di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik klub Liga 1, Persib Bandung, Yaya Sunarya menyambut positif kehadiran Luiz Fernando Silva Passos dan siap bekerja sama dengan pelatih penjaga gawang anyar tersebut di musim 2020.

Menurut Yaya, Passos merupakan pelatih kiper berkualitas. Hal itu terlihat, dari munculnya beberapa nama kiper binaan pria asal Brasil ini, yang dapat bersaing menembus Timnas Indonesia, seperti Muhammad Ridho dan Nadeo Argawinata.

"Kita mengenal coach Luiz sebagai pelatih yang bisa dibilang berhasil menghasilkan beberapa pemain kiper khususnya yang bisa bermain di level Timnas," kata Yaya di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/2020). 

Yaya Sunarya juga menaruh harapan kepada Passos, agar mantan pelatih kiper Borneo FC tersebut bisa memberikan ilmu dan pengalamannya bagi kiper Persib seperti yang sudah dilakukan di tim sebelumnya, dan juga membawa Persib Bandung berprestasi. 

"Tentunya ini menjadi prestasi yang bagus. Kalaupun sekarang bergabung dengan kita, tentunya harapannya sama, selain memberi prestasi bagi tim, kalau misal bisa menghasilkan (kiper) seperti yang dia lakukan di Borneo kan kenapa enggak, karena itu buat Timnas juga," ucap Yaya. 

Sebagai staf pelatih, Yaya siap membantu dan bekerja sama dengan Passos agar tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal di musim 2020. 

"Ya sudah seharusnya, kita welcome dan dia juga sama. Kita berharap kerja sama ini bisa menjadi sebuah momentum keberhasilan tim ini," tegas Yaya. 

Sebagai informasi, Passos masuk ke tim Maung Bandung menggantikan posisi pelatih penjaga gawang yang sebelumnya diisi Gatot Prasetyo.

Gatot sendiri memilih mundur dari Persib Bandung, setelah mengarungi kompetisi Liga 1 2019, lantaran ada pekerjaan di luar sepak bola yang tidak bisa ditinggalkan olehnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%