Liga Indonesia

Calon Pengganti Ezechiel di Persib Pernah Hancurkan Mimpi PSM Makassar

Minggu, 12 Januari 2020 06:01 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Wander Luiz dikabarkan bakal menjadi pengganti Ezechiel N’Douassel di lini serang Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2020 mendatang. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Wander Luiz dikabarkan bakal menjadi pengganti Ezechiel N’Douassel di lini serang Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

INDOSPORT.COMWander Luiz dikabarkan bakal menjadi pengganti Ezechiel N’Douassel di lini serang Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Kontrak Ezechiel sendiri di Persib memang belum menemui kejelasan dan itu dikonfirmasi oleh Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

“Ezechiel masih belum (diputuskan),” ucap Teddy singkat di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (07/01/20).

Sebelumnya Manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan jika Ezechiel ingin mundur dari tim Maung Bandung. Itupun membuat Persib harus bergerak cepat mencari penggantinya.

Rumor yang beredar, Wander Luiz menjadi kandidat pertama untuk mengambil alih tugas Ezechiel di lini depan Persib pada Liga 1 2020 nanti.

Namun sebelum diisukan bakal gantikan Ezechiel di Persib, Wander Luiz sempat menghancurkan mimpi buruk PSM Makassar di Piala AFC 2019 lalu.

Itu terjadi ketika Wander Luiz mampu mencetak gol di leg kedua babak semifinal Piala AFC 2019 zona ASEAN. Ia mampu merobak jala gawang PSM lewat tandukannya.

Meski klub Wander Luiz, Becamex Binh Duong, kalah 1-2 di leg kedua itu, namun itu sudah cukup membuat mereka menang. Itu tak terlepas dari gol Wander Luiz.

Mengingat, pada pertemuan pertama babak semifinal Piala AFC 2019 zona ASEAN Binh Duong berhasil meraih kemenangan 1-0. Hingga mereka menang agregat 2-2 lewat gol tandang.

Oleh karena itu, Wander Luiz berhak menyandang status pahlawan bagi Binh Duong sekaligus menghancurkan mimpi PSM untuk melaju lebih jauh di Piala AFC 2019.

Dengan pengalaman ini, bukan tidak mungkin jika Wander Luiz bakal produktif ketika menggantikan Ezechiel di Persib pada Liga 1 2020 mendatang.