Liga Inggris

Kena Kartu Merah, Aubameyang Ulangi Catatan Kelam Mikel Arteta di Arsenal

Minggu, 12 Januari 2020 15:04 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nasib naas menimpa kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, pada laga melawan Crystal Palace. Pada pertandingan tersebut, ia harus terkena kartu merah dan mengulangi memori kelam sang pelatih, Mikel Arteta, enam tahun silam.

Dalam sebuah data yang diunggah akun Twitter OptaJoe, penyerang asal Gabon mengulangi pencapaian Arteta dengan menjadi pemain Arsenal yang berhasil mencetak gol dan diusir keluar lapangan karena kartu merah dalam satu pertandingan Liga Inggris.

Uniknya, apa yang dilakukan Mikel Arteta enam tahun silam juga dilakukan Pierre-Emerick Aubameyang saat melawan Crystal Palace. Dan bahkan apa yang dilakukan keduanya terjadi di markas lawan, yakni Selhust Park.

Bahkan entah kebetulan atau tidak, Arteta dan Aubameyang sama-sama menjabat ban kapten saat itu dan mendapat kartu merah saat membela The Gunners dengan jersey warna kuning atau jersey tandang.

Data ini tak pelak menjadi bahan candaan para netizen. Bahkan banyak yang terkejut dengan kemiripan yang dilakukan Aubameyang dan Arteta di Selhust Park saat melawan Crystal Palace.

Pada laga Liga Inggris tersebut, Arsenal urung mengulang kesuksesannya saat membungkan Manchester United. Meski sempat unggul, The Gunners harus rela pulang dengan satu poin usai Crystal Palace menyamakan kedudukan.