Liga Italia

Lepas Reina, AC Milan Bidik Asmir Begovic

Minggu, 12 Januari 2020 17:18 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kepastian Pepe Reina untuk kembali berlaga di Liga Inggris dan bergabung bersama Aston Villa membuat AC Milan bergerak cepat di bursa transfer bulan Januari ini untuk segera mencari penjaga gawang yang bisa menggantikan peran kiper veteran asal Spanyol tersebut.

Milan dikabarkan segera melakukan kontak dengan Asmir Begovic yang saat ini membela Bournemouth. Mereka menganggap Begovic adalah pengganti Reina paling ideal yang tersedia di bursa transfer bulan Januari ini.

Begovic menjadi pilihan pertama Milan yang juga dikabarkan mengejar tanda tangan Joe Hart dan Lukasz Fabianski sebagai calon suksesor Reina.

Dilansir dari situs berita Sky Sports, kiper asal Bosnia tersebut diprediksi akan menjalani tes medis dan mendarat di Milan pada hari ini (12/1/2020). Saat ini Begovic sedang menjalani masa peminjaman di Qarabaq, klub yang berlaga di Liga Azerbaijan.

Walaupun tawaran untuk berlaga di Serie A Italia yang merupakan salah satu liga top Eropa ini terlihat sangat menarik, tetapi Begovic harus mempertimbangkan apakah dirinya nanti akan mendapat menit bermain yang cukup atau hanya menjadi penghias di bangku cadangan.

Mengingat penjaga gawang berusia 32 tahun ini juga sedang mengincar posisi utama di timnas Bosnia untuk gelaran Euro 2020 yang berarti dia butuh menit bermain yang banyak untuk bisa masuk ke dalam radar Dusan Bajevic, pelatih timnas Bosnia saat ini.

Sejauh ini Asmir Begovic telah mencatatkan 7 cleansheet dan kebobolan 16 gol dari 17 penampilannya bersama Qarabaq di semua kompetisi.