Liga Europa

Liga Europa: Bagi Glasgow Celtic, Lazio Lebih Berkesan Ketimbang Barcelona

Minggu, 12 Januari 2020 17:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© @CelticFC
Pelatih Glasgow Celtic, Neil Lennon, menyebut kemenangan atas Lazio di Liga Europa lebih berkesan ketimbang menang atas Barcelona 2012 silam Copyright: © @CelticFC
Pelatih Glasgow Celtic, Neil Lennon, menyebut kemenangan atas Lazio di Liga Europa lebih berkesan ketimbang menang atas Barcelona 2012 silam

INDOSPORT.COM - Pelatih Glasgow Celtic, Neil Lennon, menyebut kemenangan atas Lazio di babak grup Liga Europa 2019-2020 baik kandang dan tandang melebihi kemenangan tim asal Skotlandia tersebut atas Barcelona pada 2012 silam.

Melansir dari Daily Star, pecinta sepak bola tentu tak lupa bagaimana Celtic mampu menumbangkan Barcelona dengan skor 2-1 pada 2012 silam dimana saat itu Blaugrana merupakan tim terbaik di dunia.

Namun rasa bahagia Neil Lennon usai menang atas Barcelona tujuh tahun silam masih kalah dengan perasaan kala Glasgow Celtic menang secara back to back atas Lazio di babak grup Liga Europa 2019-2020.

Bisa dibilang ungkapan Lennon tersebut berlebihan. Namun jika melihat sepak terjang Lazio musim ini, tentu pelatih yang merupakan mantan pemain Celtic tersebut boleh berbangga.

Lazio saat ini merupakan salah satu tim kuat di Serie A Italia. Bahkan Biancoceleste mampu membungkam Juventus dan bercokol di peringkat ketiga liga tertinggi negeri Pizza tersebut.

Apalagi pada pertemuan perdana di Celtic Park, tim asal Skotlandia ini mampu menorehkan rekor dengan merengkuh kemenangan perdana atas Lazio. Lalu diteruskan dengan kemenangan dramatis di Olimpico yang merupakan markas tim ibukota Italia tersebut.

Wajar jika Lennon menyebut bahwa kemenangan back to back atas Lazio lebih berkesan dihatinya ketimbang kemenangan atas Barcelona yang banyak diingat pecinta sepak bola.

Kemenangan back to back atas Lazio bisa menjadi sinyal bagi penantang Glasgow Celtic di Liga Europa 2019-2020. Anak asuh Neil Lennon ini siap membuktikan kapasitasnya di kompetisi kasta kedua Eropa tersebut musim ini.