Liga Inggris

Menang atas Tottenham, Liverpool Catat Rekor Baru

Minggu, 12 Januari 2020 13:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© TF-Images/GettyImages
Liverpool semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris setelah mereka berhasil menundukkan Tottenham dalam laga yang berjalan sangat seru dini hari tadi. Copyright: © TF-Images/GettyImages
Liverpool semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris setelah mereka berhasil menundukkan Tottenham dalam laga yang berjalan sangat seru dini hari tadi.

INDOSPORT.COMLiverpool semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris setelah mereka berhasil menundukkan perlawanan Tottenham Hotspur dalam laga yang berjalan sangat seru dini hari tadi, Minggu (12/01/20).

Kemenangan 1-0 yang didapat Liverpool di Tottenham Hotspur Stadium membuat mereka belum terkalahkan di Liga Inggris dalam 21 pertandingan. Kemenangan tersebut juga membuat The Reds mencatatkan rekor baru di Eropa.

Dengan raihan 61 poin dalam 21 pertandingan, Liverpool adalah tim dengan catatan poin terbanyak dalam satu musim di 5 liga top Eropa. Catatan tersebut berhasil melampui rekor milik PSG (2018/19), Juventus (2018/19), Manchester City (2017/18), dan Bayern Munchen (2013/14).

Era kejayaan Liverpool musim ini sebenarnya telah terlihat dan sudah dimulai sejak musim lalu. Kemenangan mereka di final Liga Champions seakan menjadi penegasan jika dalam beberapa musim ke depan mereka akan menjadi dominan di kancah domestik maupun kontinental.

Dan pada laga dini hari tadi, skuat asuhan Jurgen Klopp ini benar-benar terlihat sangat percaya diri dan berhasil mendominasi jalannya pertandingan.

Meskipun Tottenham juga bermain dengan sangat mengejutkan dan beberapa kali menciptakan peluang emas, tetapi gol yang diciptakan oleh Roberto Firmino pada menit ke-37 berhasil bertahan hingga peluit terakhir dibunyikan.

Spurs juga terlihat kepayahan untuk menguasai bola. Serangan-serangan yang dibangun mereka kebanyakan berasal dari serangan balik dan kelengahan para pemain Liverpool menjelang laga usai.

Kemenangan dini hari tadi juga membuat Liverpool semakin dekat dengan rekor tak terkalahkan milik Arsenal. Dengan kepercayaan diri dan mental juara serta sedikit keberuntungan, tampaknya tidak akan ada lagi yang bisa menghambat Liverpool untuk menjadi kampiun Liga Inggris musim 2019/20 ini.