Liga Indonesia

Selain PSM Makassar, Persija Juga pernah Disakiti oleh Calon Pengganti Ezechiel di Persib

Minggu, 12 Januari 2020 10:44 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© vietnamnews.vn
Striker asal Brasil Wander Luiz saat masih bermain untuk Becamex Binh Duong (Vietnam). Copyright: © vietnamnews.vn
Striker asal Brasil Wander Luiz saat masih bermain untuk Becamex Binh Duong (Vietnam).

INDOSPORT.COM - Calon pengganti Ezechiel N'Douassel di lini serang Persib Bandung, Wander Luiz ternyata pernah memberikan kenangan pahit pada tim Persija Jakarta.

Wander Luiz adalah salah satu pilar penting ketika membela Becamex Binh Duong. Pemain asal Brasil itu ikut andil dalam meraih kemenangan di laga lanjutan Grup G Piala AFC kontra Persija Jakarta.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Go Dau Stasium, Vietnam tersebut, Becamex Binh Duong menang dengan skor 3-1 atas Persija.

Tiga gol kemenangan Binh Duong dicetak oleh Nguyen Anh Duc pada menit ke-38', Van Vu To menit ke-45+2', dan Wander Luiz Queiroz Dias pada menit ke-51'.

Sementara itu Persija Jakarta hanya bisa membalas satu gol melalui sontekan Bruno Oliveira de Matos pada menit ke-71. Kekalahan itu membuat Persija Jakarta harus angkat koper dan mengubur impiannya untuk melaju ke babak selanjutnya di Piala AFC 2019.

Bukan cuma Persija, Wander Luiz juga pernah menghancurkan mimpi PSM Makassar di ajang yang sama. Luiz merobek jala gawang PSM lewat tandukannya di leg kedua babak semifinal Piala AFC 2019.

Meski klub Wander Luiz, Becamex Binh Duong, kalah 1-2 di leg kedua itu, namun itu sudah cukup membuat mereka menang.

Penampilan moncer Wander Luiz menjadi pertanda baik bagi Persib Bandung. Pasalnya Luiz digadang-gadang akan menjadi kandidat pertama untuk mengambil alih tugas Ezechiel di lini depan Persib pada Liga 1 2020 nanti.