In-depth

Smalling vs Ronaldo, Duel Eks Manchester United Warnai AS Roma vs Juventus

Minggu, 12 Januari 2020 15:35 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Giuseppe Maffia/Nicolò Campo/gettyimages
Pertandingan Serie A Italia giornata ke-19 antara AS Roma vs Juventus akan diwarnai duel eks Manchester United yaitu Chris Smalling dan Cristiano Ronaldo. Copyright: © Giuseppe Maffia/Nicolò Campo/gettyimages
Pertandingan Serie A Italia giornata ke-19 antara AS Roma vs Juventus akan diwarnai duel eks Manchester United yaitu Chris Smalling dan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Pertandingan Serie A Italia giornata ke-19 antara AS Roma vs Juventus akan diwarnai duel eks Manchester United yaitu Chris Smalling dan Cristiano Ronaldo.

Seperti yang kita ketahui bahwa Chris Smalling dan Cristiano Ronaldo merupakan eks Manchester United yang bakal bertemu di laga AS Roma vs Juventus, Senin (13/01/20) dini hari nanti.

Chris Smalling gabung Manchester United di bursa transfer musim panas 2010 silam sementara saat itu, Cristiano Ronaldo sudah bergabung ke Real Madrid pada Juli 2009 silam.

Hanya berselang setahun dari Cristiano Ronaldo hengkang ke Real Madrid, Smalling gabung Manchester United. Saat itu usianya masih belia, yakni 21 tahun dan disebut-sebut bek masa depan Timnas Inggris.

Memang benar, tapi seiring berjalannya waktu, kita tentu melihat Smalling yang akrab dengan blunder dan berujung gol untuk Manchester United.

Mungkin sudah habis kesabaran manajemen Manchester United memutuskan untuk melepas Smalling sebagai pemain pinjaman untuk semusim ke depan ke AS Roma di bursa transfer musim panas 2019 lalu.

Sementara Cristiano Ronaldo dilepas juga karena minat dari Real Madrid di bursa transfer musim panas 2009 silam. Bahkan saat itu, Sir Alex Ferguson sempat menahannya untuk tetap tinggal di Old Trafford.

Lantas seperti apa pertempuran Smalling vs Ronaldo yang mewarnai pertandingan Serie A Italia giornata ke-19 antara AS Roma vs Juventus dini hari nanti.

Chris Smalling vs Cristiano Ronaldo

© Massimiliano Ferraro/NurPhoto via Getty Images
Cristiano Ronaldo, megabintang Juventus yang seperti bukan megabintang sepak bola lagi. Copyright: Massimiliano Ferraro/NurPhoto via Getty Images

Pertandingan Serie A Italia giornata ke-19 antara AS Roma vs Juventus akan diwarnai duel eks Manchester United yaitu Chris Smalling dan Cristiano Ronaldo.

Pertempuran Chris Smalling vs Cristiano Ronaldo tentu akan benar-benar menambah keseruan dari pertandingan AS Roma vs Juventus yang akan dihelat pada pukul 02.45 WIB dini hari mendatang.

Pasalnya keduanya yang pernah membela Manchester United cukup lama tentu kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Ronaldo yang sekarang makin menua juga masih terbukti tajam begitu juga Smalling yang punya statistik cukup bagus sebagai bek tengah di Serie A Italia sejauh musim ini.

Kita mulai dari Cristiano Ronaldo, yang sudah mengoleksi sebanyak 13 gol dan 2 assists untuk Juventus di Serie A Italia sejauh musim ini. Bahkan 8 dari 13 golnya dicetak dalam 5 pertandingan terakhir, luar biasa.

Tak hanya rajin cetak gol, Ronaldo juga piawai dalam menciptakan peluang emas untuk Juventus. Tercatat oleh laman resmi Serie A Italia, Ronaldo punya total 59 shots dengan 40 kali on target dan 19 off target.

Sementara Smalling juga punya statistik yang bagus dan siap meredam keganasan Ronaldo. Kehadirannya di jantung pertahanan AS Roma membuat dirinya menjadi andalan dan mungkin inilah saat kebangkitan kariernya kembali.

Bagaimana tidak, Dengan total 13 penampilan, Smalling telah mencatat 14 tekel sukses, 55 clearances (membuang bola dari pertahanan tim), dan juga memenangkan 57 kali duel udara di sepanjang musim ini.

Tidak lupa juga statistik Smalling yang bahkan sudah mencetak gol debutnya untuk AS Roma. Hal itu terjadi saat menghadapi Udinese pada 30 Oktober 2019 lalu, ditambah satu gol lagi menghadapi Brescia.

Sebelum bertemu di pertandingan AS Roma vs Juventus dini hari nanti, Smalling dan Ronaldo ternyata pernah berhadapan satu sama lain di klub sebelumnya masing-masing.

Yaitu saat pertandingan Piala Super Eropa antara Manchester United vs Real Madrid pada tahun 2018 lalu. Di mana Manchester United berstatus sebagai juara Liga Europa dan Real Madrid sebagai juara Liga Champions.

Sebenarnya sudah lebih awal bertemu saat pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2012/13 lalu. Tapi sayangnya, Smalling di laga tersebut duduk di bangku cadangan dan sama sekali tak dimainkan.

Smalling kembali bertemu dengan Real Madrid yang masih dibela oleh Cristiano Ronaldo di laga Piala Super Eropa 2018. Dan kali ini, Smalling bertugas sebagai bek tengah sejak menit pertama tapi tidak dengan Ronaldo.

Ronaldo masuk sebagai pemain pengganti di laga tersebut pada menit ke-83. Jika dihitung-hitung, nampaknya Ronaldo memang tampil sangat sebentar bahkan tak ada 10 menit pun.

Tentunya sangat menarik jika melihat kedua pemain eks Manchester Uniteed, Smalling vs Ronaldo bisa mewarnai laga AS Roma vs Juventus di giornata ke-19 Serie A Italia dini hari nanti. Kita lihat saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%