Liga Indonesia

Berstatus Tim Promosi, Tiga Naga Optimis Bisa Berbicara Banyak di Liga 2 2020

Senin, 13 Januari 2020 00:30 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim promosi Liga 2 2020, KS Tiga Naga, dalam waktu dekat ini akan menjalani latihan perdana mereka untuk menyongsong kompetisi kasta kedua Indonesia tersebut.

Meski demikian, tim asal Pekanbaru, Riau itu saat ini tengah mencoba melakukan persiapan untuk membentuk tim. Dikabarkan mereka akan berupaya mendatangkan pemain-pemain handal untuk mengarungi Liga 2 musim ini.

Upaya itu dilakukan Tiga Naga agar mereka tak menjadi 'bulan-bulanan' tim lawan dan mencoba bersaing dengan tim lainnya. Apalagi Liga 2 2020 khususnya wilayah barat dihuni tim-tim hebat yang juga banyak berasal dari pulau Sumatera.

Antara lain seperti Sriwijaya FC, PSMS Medan, PSPS Riau hingga dua tim degradasi dari Liga 1 musim lalu yakni Semen Padang dan Badak Lampung. Tapi Tiga Naga tetap optimis menatap musim perdana mereka di Liga 2.

"Pastinya menjadi tantangan yang sangat luar bisa bagi kami. Apalagi kami rata-rata masih pemain muda semua," kata Manajer Tiga Naga, Hidayat, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (11/1/2020).

Khusus untuk bakal terjadinya laga derby Riau kontra PSPS di Liga 2 musim ini nanti, Hidayat menyebut bukanlah hal yang spesial bagi mereka. Sebab mereka sudah cukup sering beruji coba dengan tim berjuluk Askar Bertuah itu.

"Malahan yang kami sedikit canggung menghadapi tim yg baru degradasi dari Liga 1, seperti Semen Padang dan Badak Lampung. Dan juga Sriwijaya yang dikabarkan telah melakukan persiapan dan mengumpulkan para pemain top," tambahnya.

Kendati bakal bersua tim-tim tangguh dan berstatus pendatang baru di Liga 2, Tiga Naga tetap optimis dan percaya bisa meladeni lawan-lawan mereka di depan.