Liga Italia

Cetak Gol ke Gawang Cagliari, Ibrahimovic Catat Rekor Baru

Senin, 13 Januari 2020 06:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak gol pertama sejak ‘kepulangannya’ ke San Siro dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-22 saat AC Milan melawat ke kandang Cagliari kemarin (11/01/20).

Gol yang mengunci kemenangan Milan tersebut tercipta di menit ke-64. Memanfaatkan umpan matang dari Theo Hernandez.

Gol tersebut membuatnya berhasil menjadi pemain yang sukses mencetak gol di 4 era berbeda. Catatan rekor ini memunculkan secercah harapan bagi kebangkitan Milan.

Ibrahimovic pertama kali mencetak gol saat dirinya masih berseragam Malmo pada tahun 1999 yang lalu dan 21 tahun kemudian, pemain berusia 38 tahun ini kembali mencetak gol sejak kepergiannya dari LA Galaxy akhir 2019 lalu.

Sejak mencetak gol pada tahun 1999 lalu, bintang asal Swedia ini berhasil menambah catatan golnya menjadi 475 gol untuk sementara ini.

Bermain di 9 klub berbeda dan selalu meninggalkan kesan yang istimewa, karier Ibrahimovic terbentang selama 21 tahun. Selama itu, pemegang sabuk hitam karate ini pernah merasakan kompetisi di Swedia, Belanda, Italia, Prancis, Inggris, bahkan Amerika Serikat.

Periode emas Ibrahimovic terjadi saat dirinya membela PSG. Berhasil merajai Ligue 1 Prancis selama 4 tahun, selama itu juga dirinya berhasil mencetak 156 gol dari 180 penampilannya bersama PSG.

Patut ditunggu kecermelangan Ibrahimovic di Milan episode kali ini. Apakah di usia senjanya, eks pemain Juventus ini masih bisa membawa kebangkitan bagi skuat asuhan Stefano Pioli.