Liga Spanyol

Ditinggal Luis Suarez, Barcelona Cari Penyerang Baru

Senin, 13 Januari 2020 12:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Eric Alonso/MB Media/Getty Images
Barcelona dikabarkan tengah mencari sosok penyerang baru untuk menggantikan Luis Suarez yang saat ini sedang mengalami cedera dan harus menepi selama 4 bulan. Copyright: © Eric Alonso/MB Media/Getty Images
Barcelona dikabarkan tengah mencari sosok penyerang baru untuk menggantikan Luis Suarez yang saat ini sedang mengalami cedera dan harus menepi selama 4 bulan.

INDOSPORT.COMBarcelona dikabarkan tengah mencari sosok penyerang baru untuk menggantikan Luis Suarez yang saat ini sedang mengalami cedera dan harus menepi selama 4 bulan.

Suarez telah menjalani operasi, Minggu (12/1/2020) kemarin, dan diprediksi akan menepi selama 4 sampai 6 minggu. Akan tetapi, bintang asal Uruguay tersebut diharuskan menepi hingga akhir musim 2019/20 ini.

Dilansir dari situs berita Evening Standard, kehilangan Suarez hingga akhir musim menjadi pukulan telak untuk Barcelona, pasalnya Suarez merupakan salah satu ujung tombak andalan mereka selain Lionel Messi.

Absennya eks bomber Liverpool ini juga membuat Ernesto Valverde harus berpikir lebih keras. Setelah mereka gagal merengkuh Piala Super Spanyol, dirinya mendapat sorotan dan kritikan tajam yang datang dari berbagai pihak. Bahkan, Blaugrana telah melakukan pendekatan pada Xavi Hernandez untuk menggantikan Valverde.

Sejauh ini Suarez telah mencetak 11 gol dan 7 asis dalam 17 pertandingan bersama Barcelona di LaLiga Spanyol. Jumlah umpannya merupakan yang terbanyak di kompetisi domestik sementara ini.

Barcelona bisa saja membuat Antoine Griezmann menggantikan posisi Suarez, tetapi tampaknya klub asal katalan ini akan mendatangkan penyerang di bursa transfer bulan Januari ini.

Beberapa kandidat yang dirasa cocok telah masuk ke radar pemandu bakat Barcelona. Di antaranya adalah Lautaro Martinez, Edinson Cavani, dan Carlos Vela.