Liga Indonesia

Eks Persija Pergi, Sriwijaya FC Sisakan 4 Striker dalam Skuat Liga 2

Senin, 13 Januari 2020 13:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Budiardjo Thalib dan segenap tim pelatih Sriwijaya FC sedang bersantai sambil berembuk soal persiapan Liga 2 2020. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Budiardjo Thalib dan segenap tim pelatih Sriwijaya FC sedang bersantai sambil berembuk soal persiapan Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC dan Ahmad Ikhwan tidak menemukan kata sepakat terkait nilai kontrak untuk kembali memperkuat tim di Liga 2 2020. 

Negosiasi yang memang berjalan alot tak kunjung menemukan titik terang hingga akhirnya Ikhwan memutuskan hijrah ke klub tetangga di Sumatra, Perseru Badak Lampung FC. 

Pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, tentunya menyayangkan sikap striker jebolan Persija Jakarta U-21 itu. Padahal, Ahmad Ikhwan masuk ke dalam daftar pemain yang dipertahankan untuk Liga 2 2020. 

"Ahmad Ihwan memang kami butuhkan. Dari awal saya mintakan ke Dirtek Pak Indrayadi dan manajemen kalau anak ini saya butuhkan. Soal harga mereka nggak sepakat. Saya tentu tidak bisa memaksakan juga," kata Budiardjo Thalib, Minggu (12/1/20).

Kendati tak berhasil mempertahankan Ikhwan, bukan berarti lini depan Sriwijaya FC kosong saat ini. Mereka masih mempunyai Rudiyana, mantan penyerang eks Sulut United.

"Rudiyana agak sedikit lebih berpengalaman ya. Saya bisa memaksimalkan kualitasnya sebagai pemain depan di Liga 2 2020 nanti," pungkas Budiardjo Thalib. 

Selain Rudiyana, Sriwijaya FC juga masih mempunyai Sandrian (Persik Kediri) yang bikin gol final dan semifinal. Ada  pula Muhammad Irman dari Kudus, dan Mario Alberto Aibekop (Martapura FC).