Liga Indonesia

Evaluasi Diri, Kiper Arema FC Pantang Lakukan Blunder Lagi

Senin, 13 Januari 2020 08:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie, berjanji tak akan melakukan blunder lagi sebagai bentuk evaluasi diri jelang menjalani tahun ketiganya bersama skuat Arema FC di Liga 1 musim 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie, berjanji tak akan melakukan blunder lagi sebagai bentuk evaluasi diri jelang menjalani tahun ketiganya bersama skuat Arema FC di Liga 1 musim 2020.

INDOSPORT.COM - Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie, berjanji tak akan melakukan blunder lagi sebagai bentuk evaluasi diri jelang menjalani tahun ketiganya bersama skuat Arema FC di Liga 1 musim 2020.

Ajie sapaan akrab Kurniawan Kartika Ajie tak menampik setiap pemain khususnya seorang kiper, memang berisiko melakukan kesalahan. Sehingga, mental seorang kiper akan tetap stabil dan tangguh menjalani setiap tekanan apa pun saat pertandingan.

"Sering melakukan blunder, membuat penampilan kiper yang sebelumnya bagus menjadi tidak bagus, jelas pengaruhnya ke mental," beber Ajie.

Dia pun mengakui, ada sejumlah blunder yang dilakukan sepanjang kompetisi Liga 1 lalu. Bahkan, blundernya itu berujung fatal setelah Arema FC mengalami kekalahan yang memalukan.

Ajie jelas masih teringat dengan gol kemenangan Tira Persikabo di menit-menit akhir (29/06/2019) yang lalu. Lantaran terpeleset akibat licinnya lapangan, Ajie gagal menepis tendangan jarak jauh Raymond Nsengue dari tengah lapangan di menit 93.

"Jangan sampai, seribu aksi save yang kami lakukan, menjadi percuma dengan satu kali blunder," tandas kiper yang kembali dipertahankan Arema FC tersebut.

Kumpulan blunder yang dilakukannya bersama dua kiper lain, cukup berimbas pada buruknya rekor kebobolan tim Singo Edan di Liga 1 musim lalu. Arema FC menjadi tim kedua yang bobol paling tinggi, hingga 62 gol, dan sepertiganya lahir dalam 19 caps yang dicatatkan Ajie.