Liga Indonesia

Hal Ini Bikin Ricky Fajrin Yakin Bali United Tembus Liga Champions Asia 2020

Senin, 13 Januari 2020 13:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Langkah terjal Bali United di kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020 tak menyurutkan optimisme Ricky Fajrin. Bek asal Semarang ini yakin skuat Serdadu Tridatu akan menembus babak utama LCA 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Langkah terjal Bali United di kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020 tak menyurutkan optimisme Ricky Fajrin. Bek asal Semarang ini yakin skuat Serdadu Tridatu akan menembus babak utama LCA 2020.

INDOSPORT.COM - Langkah terjal Bali United di kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020 tak menyurutkan optimisme Ricky Fajrin. Bek asal Semarang ini yakin skuat Serdadu Tridatu akan menembus babak utama LCA 2020.

Ada tiga fase yang harus dilalui Bali United pada babak kualifikasi. Langkah pertama akan diawali di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/1/20). Bali United akan menantang wakil Singapura, Tampines Rovers.

Bila sukses melalui Tampines Rovers, Bali United sudah ditunggu Melbourne Victory di Australia, 21 Januari 2020. Lalu, Kashima Antlers menjadi lawan pamungkas di Jepang, 28 Januari 2020.

Di atas kertas, Bali United jelas tak diunggulkan. Wakil Australia dan Jepang lebih dijagokan untuk mengisi satu slot di grup E, bersama Beijing FC dan Chiangrai United.

Namun, sepak bola selalu memberi kejutan. Optimisme inilah yang diusung Ricky Fajrin. Dia menilai timnya sudah lebih tangguh dari 2018 lalu, saat gugur pada fase kedua setelah disingkirkan Chiangrai United.

"Tahun ini optimis bisa lolos. Optimisme ini dilihat dari keberadaan coach (Stefano Cugurra) Teco dan materi pemain. Materi musim ini tidak banyak perubahan. Sekarang kita sudah tahu kemampuan masing-masing," ucap Ricky, Minggu (12/1/20) siang.

Ricky dan skuat Bali United kini fokus penuh untuk mengalahkan Tampines Rovers. Bagi Ricky, wakil Singapura ini merupakan tim tangguh dengan kombinasi pemain muda dan senior.

"(Kombinasi) antara pemain muda dan senior ini menjadi tantangan buat saya. Jangan sampai lawan bisa bobol gawang kita," tegas Ricky.