Bola Internasional

Jepang Tersingkir dari Piala Asia U-23 2020, Vietnam Justru Panik

Senin, 13 Januari 2020 19:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Nguoi Dua Tin
Timnas Vietnam panik dengan tersingkirnya Jepang di Piala Asia U-23 2020. Copyright: © Nguoi Dua Tin
Timnas Vietnam panik dengan tersingkirnya Jepang di Piala Asia U-23 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Jepang U-23 secara mengejutkan kalah dalam dua laga beruntun di fase grup Piala Asia U-23 2020. Mereka harus tersingkir lebih awal dan justru membuat Vietnam panik.

Dilansir dari media Vietnam, news.zing.vn, kegagalan Jepang untuk bisa lolos dari fase grup kemudian melaju sampai ke semifinal membuat pasukan Park Hang-seo akan kesulitan menembus Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan gugurnya Jepang, maka hanya tiga tim yakni juara Piala Asia U-23, runner-up dan peringkat ketiga saja yang berhak memperoleh tiket ke Olimpiade Tokyo 2022.

Bila Jepang berhasil melaju ke  semifinal, seluruh tim bahkan yang hanya menempati peringkat empat pun berhak lolos ke Olimpiade.

Tetapi karena Jepang tersingkir, nantinya akan ada pertarungan hidup mati di perebutan peringkat ketiga. Mereka sudah dipastikan lolos ke Olimpiade 2020 karena berstatus tuan rumah.

Di bawah asuhan Park Hang-seo, Vietnam sukses menjadi runner up Piala Asia U-23 pada 2018 lalu. Negeri Indo China masih difavoritkan untuk bisa melaju sampai ke semifinal.

"Ini bukan informasi yang menguntungkan bagi pelatih Park Hang-seo khususnya dan turnamen pada umumnya," tulis news.zing.vn.

"Vietnam berada di Grup D, berbeda dari pertandingan dengan Jepang, sehingga mereka tidak bisa bertemu di perempat final. Prospek Vietnam dan Jepang bersua di semi final sepenuhnya mungkin sebelum bola bergulir di Thailand," lanjut situs tersebut

Kegagalan Jepang memang membuat heboh jagat sepak bola, khususnya Asia. Tim yang difavoritkan menjadi juara itu mencatat sejarah kelam dalam pertama kalinya Piala Asia U-23 digelar pada 2013 silam.

Tak hanya Jepang, China juga resmi tersingkir setelah mengalami dua kekalahan beruntun. Sebaliknya, Korea Selatan berhasil membuktikan kekuatannya dengan menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%