Bola Internasional

China dan Jepang Tersingkir, Korea Selatan Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2020

Senin, 13 Januari 2020 17:50 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© NewsZingVN
China dan Jepang tersingkir, sementara itu Korea Selatan menjadi tim pertama lolos perempat final Piala Asia U-23 2020. Copyright: © NewsZingVN
China dan Jepang tersingkir, sementara itu Korea Selatan menjadi tim pertama lolos perempat final Piala Asia U-23 2020.

INDOSPORT.COM - Kejutan datang di turnamen besar Piala Asia U-23 2020 setelah memakan korban dua unggulan, yakni China dan Jepang. Keduanya dipastikan tersingkir di fase grup dan gagal lolos ke perempat final.

Sementara itu, Korea Selatan tetap konsisten menjadi salah satu yang terkuat di Asia setelah memastikan menjadi tim pertama lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2020.

Korea Selatan berhasil memperoleh enam poin hasil berkat dua kemenangan beruntun atas China dan Iran, sedangkan salah satu rivalnya mengalami hasil sangat pahit.

China mengalami kekalahan dalam dua laga beruntun yakni takluk 0-1 dari Korea Selatan dan Uzbekistan (0-2). Dilansir dari Bongda.com.vn, banyak suporter yang kecewa dengan penampilan timnasnya akhir-akhir ini.

Bahkan di timnas senior, China juga mengalami hasil pahit di Kualifikasi Piala Dunia 2022, sedangkan Jepang secara mengejutkan juga tersingkir di Piala Asia U-23 2020.

Jepang yang terkenal menakutkan di Asia justru mengalami kekalahan dalam dua pertandingan beruntun. Mereka keok -2 dari Arab Saudi pada pertandingan perdana, kemudian mereka kembali takluk saat bersua Suriah (1-2).

Dua tim dari Asia Tenggara, yakni Thailand dan Vietnam, masih sama-sama berjuang untuk bisa lolos dari grupnya masing-masing.

Di bawah asuhan Park hang-seo, Vietnam sudah mengalami hasil pahit di laga perdana karena ditahan imbang 0-0 oleh UEA.

Pada Piala Asia U-23 2018, timnas Vietnam sukses menjadi runner-up setelah dipaksa mengakui keunggulan Uzbekistan di final.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%