Liga Indonesia

Kabar Gembira, Persipura Sepakat dengan Sponsor Baru Jelang Liga 1 2020

Senin, 13 Januari 2020 17:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, memberikan keterangan pers menjelang laga Liga 1 2019. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, memberikan keterangan pers menjelang laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura bakal mendapatkan suntikan dana segar dari pihak sponsor baru, yakni Kuku Bima, yang akan mendukung finansial mereka di kompetisi Liga 1 2020.

Meski tampak belum bergerak di bursa transfer, manajemen klub melalui Ketua Umum Benhur Tomi Mano memastikan bahwa Persipura akan secara resmi disponsori oleh Kuku Bima.

Hanya saja, Benhur enggan membocorkan berapa nominal dukungan dana yang akan digelontorkan oleh produk minuman berenergi itu terhadap Persipura Jayapura.

"Yang jelas Kuku Bima akan menjadi sponsor Persipura, tapi untuk berapa nominalnya nanti akan kami umumkan," ucap Benhur Tomi Mano kepada wartawan di Jayapura, Senin (13/1/20).

Selain Kuku Bima, Persipura sendiri masih akan disponsori oleh PT Freeport Indonesia dan Bank Papua untuk Liga 1 2020. Sebuah jalinan kerja sama yang telah berlangsung cukup lama.

Kedua sponsor utama itu masih akan mensponsori Persipura Jayapura dengan nominal serupa seperti di Liga 1 2019, yakni total Rp 17,5 miliar.

Sekadar mengingatkan, Persipura Jayapura mengalami pasang-surut di Liga 1 2019. Mereka sempat terpuruk di papan bawah sebelum Jacksen F. Tiago datang menggantikan Luciano Leandro dan mengangkat tim kembali ke habitat asli di papan atas, tepatnya posisi ketiga klasemen akhir.