Liga Indonesia

Masa Pinjaman Berakhir, Kiper Bhayangkara FC Resmi Tinggalkan Persipura

Senin, 13 Januari 2020 14:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persipura
Kiper cadangan Persipura Jayapura, Panggih Prio Sembodho, berlatih menjelang laga Liga 1. Copyright: © Media Persipura
Kiper cadangan Persipura Jayapura, Panggih Prio Sembodho, berlatih menjelang laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Kiper jebolan Bhayangkara FC, Panggih Prio Sembodho, akhirnya resmi meninggalkan Persipura Jayapura setelah masa pinjaman bersama Tim Mutiara Hitam berakhir.

Panggih dipanggil pulang kembali ke klub asalnya setelah satu setengah musim memperkuat Persipura di kompetisi Liga 1. Total ia cuma kebagian empat kesempatan bermain, itu pun di Liga 1 2018.

"Iya, saya sudah dikembalikan ke Bhayangkara FC karena masa pinjaman saya di Persipura sudah berakhir," ujar Panggih Prio Sembodho kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (13/1/20).

Kendati sudah tak lagi bersama Persipura, kiper yang sempat menjadi andalan Persipura di era Luciano Leandro ini mengaku bangga pernah menjadi bagian dari tim. Ia mendoakan agar Boaz Solossa dkk. sukses musim depan. 

"Saya bangga dan senang pernah di Persipura, semoga ke depannya saya bisa lebih baik lagi, dan juga tim ini juga bisa berprestasi," tandas Panggih.

Sekadar mengingatkan, Persipura Jayapura mempercayakan posisi nomor satu di bawah mistar kepada Dede Sulaiman. Dia bahkan mampu mencatat 12 clean sheet, terbanyak di Liga 1 2019 bersama Wawan Hendrawan (Bali United) dan I Made Wirawan (Persib Bandung).

Dede Sulaiman bermain sebanyak 30 kali, sedangkan sisanya diberikan kepada kiper muda Mario Londok yang direkrut Persipura dari Persidago Gorontalo awal musim lalu.